Vigilante adalah istilah yang merujuk pada seseorang yang mengambil tindakan hukum sendiri di luar sistem hukum yang resmi. Secara khusus, seorang vigilante adalah individu yang secara sukarela dan seringkali ilegal melakukan tindakan penegakan hukum karena tidak adanya keadilan. Mereka mungkin merasa bahwa sistem hukum yang ada tidak cukup efektif atau bahwa keadilan tidak tercapai dengan cara yang memuaskan, sehingga mereka memutuskan untuk bertindak sendiri. Ternyata ada beberapa film tentang vigilante yang ada di Hollywood saat ini. Apa saja film tentang vigilante? Simak berikut ini!

10Man on Fire

Film vigilante pertama adalah Man on Fire. Man on Fire disutradarai oleh Tony Scott dan ditulis oleh Brian Helgeland. Film ini merupakan remake dari film tahun 1987 dengan judul yang sama. Denzel Washington memainkan peran utama sebagai John W. Creasy. Selain dibintangi Denzel, filmnya dibintangi beberapa nama lain termasuk Dakota Fanning, Christopher Walken, Radha Mitchell, Giancarlo Giannini, dan lainnya.

Film yang dirilis pada tahun 2004 ini menceritakan John W. Creasy (dimainkan oleh Denzel Washington), mantan CIA yang menemukan pekerjaan sebagai bodyguard pribadi di Meksiko City. Dia ditugaskan untuk melindungi seorang gadis kecil bernama Lupita (dimainkan oleh Dakota Fanning), putri dari pasangan suami istri yang kaya.

Ketika Lupita diculik, Creasy menjadi penuh dendam dan bersumpah untuk menemukan dan menghancurkan para penculiknya. Sementara dia melakukan penyelidikan yang intens dan kejam, Creasy membentuk ikatan khusus dengan Lupita dan ayahnya, dan seiring waktu, hubungan ini menjadi salah satu inti emosional dari cerita.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/