Vigilante adalah istilah yang merujuk pada seseorang yang mengambil tindakan hukum sendiri di luar sistem hukum yang resmi. Secara khusus, seorang vigilante adalah individu yang secara sukarela dan seringkali ilegal melakukan tindakan penegakan hukum karena tidak adanya keadilan. Mereka mungkin merasa bahwa sistem hukum yang ada tidak cukup efektif atau bahwa keadilan tidak tercapai dengan cara yang memuaskan, sehingga mereka memutuskan untuk bertindak sendiri. Ternyata ada beberapa film tentang vigilante yang ada di Hollywood saat ini. Apa saja film tentang vigilante? Simak berikut ini!

9Kick-Ass

Kick-Ass menjadi film superhero yang sangat populer di tahun 2010 silam. Filmnya bercerita tentang seorang remaja pecinta komik superhero bernama Dave Lizewski (Aaron Taylor-Johnson) yang menjadi superhero bernama Kick-Ass di dunia nyata dengan segala keterbatasan dan realitas yang ada.

Dalam petualangannya, dia ditemani oleh seorang gadis yang telah dilatih sebagai pembunuh oleh ayahnya, yaitu Mindy Macready alias Hit-Girl (Chloƫ Grace Moretz). Filmnya diadaptasi dari komik berjudul sama yang ditulis oleh Mark Millar dan digambar oleh John Romita Jr. Komiknya sendiri telah berjalan sekitar 6 tahun dengan total 29 issue.

Nah karena film pertamanya sukses besar, Universal Pictures kemudian membuat sekuelnya yang berjudul Kick-Ass 2. Kedua film tersebut masih disutradarai oleh Matthew Vaughn. Nah menariknya beberapa waktu lalu, Matthew Vaughn mengkonfirmasi bahwa dia akan membuat reboot Kick-Ass. Namun harus menunggu beberapa tahun lagi akan filmnya terwujud.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/