Film horor memiliki daya tarik tersendiri dan digemari oleh banyak penonton karena beberapa alasan. Pertama adalah karena film horor sering kali mampu menciptakan suasana yang menegangkan dan memacu adrenalin. Rasa ketegangan itulah yang justru memberikan kesan mendalam yang sulit ditemukan dalam genre lain. Kedua, penonton sering mencari film yang bisa membuat mereka merasakan berbagai emosi, termasuk ketakutan, kecemasan, dan kengerian. Karena itulah film horor digemari. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film horor yang diadaptasi dari legenda. Apa saja filmnya?

10When a Stranger Calls

Film When a Stranger Calls pertama kali dirilis pada tahun 1979. Kemudian, terdapat remake pada tahun 2006 dengan judul yang sama. Versi asli dari film ini disutradarai oleh Fred Walton, sedangkan remake-nya disutradarai oleh Simon West. Film ini berpusat pada seorang gadis remaja bernama Jill Johnson, yang mendapat pekerjaan sebagai pengasuh anak.

Ia sedang menjaga dua anak kecil di sebuah rumah yang terletak di pinggiran kota yang terpencil. Ketika pasangan suami istri yang rumahnya dijaga oleh Jill pergi, Jill mulai menerima panggilan misterius yang mengancam dari seorang pria asing.
Panggilan tersebut membuatnya semakin ketakutan, dan ia segera menyadari bahwa bahaya yang mengancam tidak jauh darinya. Polisi pun dipanggil untuk menyelidiki situasi tersebut, tetapi penelepon yang misterius tetap menjadi ancaman yang mengintai di luar jendela.

Film ini memang diadaptasi dari salah satu mitos atau legenda yang menyebutkan bahwa seorang gadis remaja yang sendirian dan mengasuh anak-anak akan mendapatkan telepon dari seorang pria asing yang menyuruhnya untuk memeriksa anak-anak tersebut. Legenda ini muncul di tahun 60-an dan terus membuat takut para babysitter.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/