Bartholomew Kuma akhirnya menyadari jika Luffy bukan sosok biasa melainkan Nika seperti dalam spoiler untuk One Piece chapter 1102. Dalam beberapa chapter belakangan kita melihat cerita asal-usul dari Bartholomew Kuma serta apa yang terjadi kepadanya. Dan yang menarik adalah kita akhirnya tahu alasan sebenarnya Kuma menjadi Pacifista. Namun, ada hal yang menarik juga muncul dalam spoiler One Piece untuk chapter 1102.

3Spoiler One Piece 1102

Chapter 1102 sendiri berjudul “The Life of Kuma” atau “Kehidupan Sosok Kuma.” Chapternya dibuka dengan petualangan Bonney dan kelompok bajak lautnya yang pergi menuju sebuah pulau. Tujuan mereka tidak lain adalah mencari keberadaan dari Kuma. Sebenarnya, Kuma ada di pulau itu namun dia memutuskan untuk tidak menemuinya. Karena itulah, dia kemudian memutuskan untuk pergi.

Kelompok bajak laut Bonney pun mulai dikenal luas oleh banyak orang, terutama oleh pihak angkatan laut. Mereka kemudian dikenal sebagai kelompok bajak laut yang sangat jahat. Hal ini karena setiap kali kelompok Bonney datang ke sebuah wilayah mereka selalu meninggalkan orang tua dan anak-anak yang terluka. Namun, mereka adalah angkatan laut yang dirubah oleh Bonney menjadi anak-anak dan orang tua.

Kuma sendiri sadar jika Bonney terus mencarinya. Namun, Kuma juga menyadari kesepkatan yang dia buat dengan Gorosei Saturn yang membuatnya tidak bisa menemui Bonney. Momen pun kemudian bergeser ke halaman yang sempat dihadirkan dalam acara Jump Festa 2024 kemarin yang memperlihatkan Dragon berusaha pergi ke Loguetown, Ace yang memperlihatkan bounty Luffy kepada Jinbe, Kuma yang terkejut melihat Luffy sebagai bajak laut, dan sebagainya.

Ketika insiden Enies Lobby terjadi, Kuma kemudian pergi ke pulau Egghead untuk menemui Vegapunk. Sang ilmuwan kemudian memperkenalkan Pacifista yang sedang diproduksi. Mereka juga kemudian membahas tentang insiden Enies Lobby. Kuma sendiri kemudian mengungkapkan fakta sebenarnya tentang Luffy yang adalah anak dari Monkey D Dragon. Kuma melakukan hal itu karena, menurutnya pada akhirnya Vegapunk akan tetap mengetahuinya dari ingatan yang dia miliki.

Vegapunk benar-benar terkejut mengetahui jika Luffy adalah anak dari Dragon. Yang menarik adalah Kuma kemudian mengatakan bahwa dia benar-benar penasaran bagaimana kemudian seorang anak yang memiliki kekuatan karet/elastis menantang pihak World Government. Hal ini seolah mirip dengan apa yang terjadi kepada Nika. Vegapunk hanya tertawa sambil mengiyakan hal tersebut.

Spoiler Lainnya – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.