Bartholomew Kuma akhirnya menyadari jika Luffy bukan sosok biasa melainkan Nika seperti dalam spoiler untuk One Piece chapter 1102. Dalam beberapa chapter belakangan kita melihat cerita asal-usul dari Bartholomew Kuma serta apa yang terjadi kepadanya. Dan yang menarik adalah kita akhirnya tahu alasan sebenarnya Kuma menjadi Pacifista. Namun, ada hal yang menarik juga muncul dalam spoiler One Piece untuk chapter 1102.

2Spoiler Lainnya

Momen kemudian bergeser ada saat insiden Thriller Bark terjadi. Kita melihat semuanya dari sudut pandang Kuma, di mana dia melihat Luffy dan kru Topi Jerami bertarung menghadapi Gecko Moria. Pasca peristiwa tersebut, Kuma kemudian mendapatkan panggilan untuk bersiap menghadapi Whitebeard. Momen kemudian kembali bergeser ke Sabaody, di mana kita melihat momen perkenalan dari Bonney.

Dalam momen tersebut terungkap jika sebenarnya Kuma ada di luar restoran tempat Bonney berada. Dia sengaja bersembunyi agar tidak bertemu dengan Bonney. Kuma pun tersenyum ketika melihat Bonney sudah tumbuh menjadi sosok bajak laut yang kuat. Kuma kemudian mendengar insiden besar yang terjadi di rumah lelang di mana dia kemudian pergi ke atap bangunan tersebut.

Ketika melihat ke dalam, Kuma benar-benar terkejut dengan aksi Luffy yang memukul seorang naga langit demi melindungi manusia ikan. Kuma pun berpikir bahwa apa yang Luffy lakukan merupakan sesuatu yang sudah sejak ratusan tahun lalu tidak pernah dilakukan. Dan yang menarik, kita juga kemudian melihat insiden pertarungan melawan admiral Kizaru dan Pacifista dari sudut pandang Kuma.

Kuma melihat Luffy yang kewalahan menghadapi Kizaru dan mengaku tidak bisa menyelamatkan para Nakamanya. Kuma pun berpikir jika Luffy masih bisa menyelamatkan mereka dan sebelum Luffy dan yang lain pergi ke New World mereka perlu mempersiapkan diri terlebih dahulu. Kuma sendiri meyakini jika Luffy adalah orang yang akan mampu menyelamatkan dunia suatu hari nanti.

Di Egghead, Gorosei Saturn meminta Vegapunk memasang sistem keamanan tambahan di mana sistem tersebut merupakan alat untuk meledakan diri. Namun, Vegapunk sendiri masih berusaha untuk bernegosiasi dengan Gorosei Saturn terkait hal tersebut yang mana gagal untuk dia lakukan. Dan pada akhirnya, Kuma memberikan salinan ingatannya yang kemudian tersimpan di sebuah ruangan bernama “Nikyu Room.”

Kuma Yakin Dengan Luffy – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.