Pasca kekalahan dari Blackbeard, sosok Law kemungkinan akan berkorban di mana dia akan beri keabadian bagi Luffy. Sosok Trafalgar Law merupakan salah satu karakter yang sangat penting dalam hidup Monkey D Luffy, di mana dia sudah sering menyelamatkan nyawa sang protagonis utama. Namun, terdapat sebuah teori menarik jika menjelang akhir ceritanya Law akan beri keabadian bagi Luffy pasca kekalahannya dari Blackbeard.

2Trafalgar Law dan Luffy

Trafalgar Law sudah menjadi salah satu sekutu Luffy yang banyak memberikan kontribusi ketika mereka menghadapi kesulitan. Salah satu contohnya adalah Law pernah menyelamatkan nyawa Luffy saat perang puncak di Marineford. Jika Law tidak datang pada saat itu, mungkin Luffy sudah mati. Luffy pun kemudian “membalas” kebaikan Law dengan mengalahkan Doflamingo.

Pasca arc Punk Hazard dan Dressrosa, Law pun kemudian ikut berpetualang di wilayah Wano dan menjadi sekutu dari Luffy sampai kemudian mereka berpisah di akhir ceritanya. Geeks tentunya sudah tahu mengapa aliansi atau sekutu tersebut dibuat oleh Luffy, sert cerita tentang Corazon dan Doflamingo. Geek juga tentu tahu tentang rencana Law yang ingin menghancurkan pabrik SMILE yang ada di Punk Hazard dan Dressrossa, semata-mata menghentikan proses produksi buah iblis SMILE dan membuat Kaido marah.

Intinya, membunuh Doflamingo merupakan motif atau keinginan Law sedari awal di arc tersebut. Pasca kekalahan dari Blackbeard, kondisi dan situasi Law saat ini masih jadi misteri. Sebagian fans banyak yang berspekulasi jika Law akan membalas dendam kekalahannya dari Blackbeard. Namun, ada juga teori menarik yang berkembang di kalangan fans berkaitan dengan hal ini.

Pasca kekalahan dari Blackbeard, terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Trafalgar Law kemungkinan akan memberikan buah iblis Ope Ope miliknya kepada Luffy. Secara spesifik, Law akan mengorbankan dirinya untuk berikan keabadian bagi Luffy seperti yang Im sama dan Gorosei alami di mana mereka bisa hidup selama 800 tahun. Mengapa kemudian Law memberikan buah iblisnya kepada Luffy?

Seperti yang disebutkan di atas, Trafalgar Law akhirnya berhasil dikalahkan oleh Blackbeard. Kehancuran yang Law terima akibat pertarungan tersebut benar-benar sangat luar biasa, sehingga wajar jika banyak fans yang khawatir bagaimana kemudian dia akan kembali bangkit pasca hal tersebut. Law sudah kehilangan para krunya, kapal selamnya, dan bahkan topinya.

Dengan kehilangan yang sangat besar, memang rasanya tidak terhindarkan jika kemudian Law memutuskan untuk pensiun menjadi bajak laut. Karena, pada dasarnya, dia sudah kehilangan semuanya. Sulit untuk memulai kembali dari awal. Hal inilah yang kemudian jadi salah satu pertimbangan jika Law kemungkinan akan memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi memberikan kekuatan buah iblis Ope Ope kepada Luffy.

Mengapa kemudian Law memberikan buah iblis miliknya kepada Luffy? Mengapa kemudian Law mengorbankan dirinya untuk memberikan keabadian bagi Luffy? Tidak lain adalah untuk mengalahkan musuh utama mereka, World Government. Dalam hal ini, secara spesifik musuh utama mereka adalah Gorosei dan Im Sama. Dalam kilas balik Reverie, terungkap jika Im memang berasal dari 800 tahun lalu.

Menurut Ivankov, dia berasal dari sebuah keluarga kerajaan bernama Nerona yang mana keluarga kerajaan tersebut salah satu yang membentuk World Government. Melihat bagaimana Im bisa bertahan hingga sekarang, hingga dia bisa berkuasa, artinya kekuatan dari Im memang tidak biasa. Geeks mungkin heran, bukankah kekuatan Gear 5 Luffy merupakan salah satu yang terkuat?

Meskipun Luffy merupakan karakter dengan kekuatan paling dahsyat di dunia One Piece, kita masih belum tahu sejauh mana kekuatan maksimalnya. Selain itu, memang ada petunjuk jika kekuatan Nika tidak terbatas. Namun, kekuatan Gorosei dan Im juga rasanya jauh lebih dahsyat dan tidak bisa diremehkan.

Dengan pertimbangan itu, rasanya cukup masuk akal jika kemudian Law berusaha untuk memberikan kekuatan terbesar buah iblis Ope Ope yaitu keabadian kepada Luffy. Lagipula, ini adalah kekuatan terbesar yang Im dan Gorosei cari selama ini. Jika Luffy kemudian memiliiki kekuatan tersebut, maka artinya pertarungan antara Luffy dan Im di akhir cerita One Piece akan seimbang.

Kekuatan Buah Iblis Law – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.