Pasca kekalahan dari Blackbeard, sosok Law kemungkinan akan berkorban di mana dia akan beri keabadian bagi Luffy. Sosok Trafalgar Law merupakan salah satu karakter yang sangat penting dalam hidup Monkey D Luffy, di mana dia sudah sering menyelamatkan nyawa sang protagonis utama. Namun, terdapat sebuah teori menarik jika menjelang akhir ceritanya Law akan beri keabadian bagi Luffy pasca kekalahannya dari Blackbeard.

1Kekuatan Buah Iblis Law

Buah Ope Ope Ope no Mi milik Trafalgar Law dianggap sebagai salah satu buah iblis yang overpower berkat berbagai kekuatan dan kemampuannya. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam cerita One Piece, Ope Ope sudah jadi perhatian para fans dengan kekuatannya. Dengan menggunakan kekuatan buah iblis itu, Law mampu untuk “memanipulasi” tubuh manusia serta memiliki kekuatan lain.

Belum lagi kedahsyatan lainnya, seperti bagaimana Law bisa melakukan “teleportasi” dengan salah satu tekniknya, Shambles. Bukti kedahsyatan Ope Ope juga bisa kita ketahui dari bagaimana World Government rela untuk memberikan uang 5 miliar Belly kepada siapa pun yang menemukan buahnya dan menyerahkannya kepada mereka. Selain disebutkan di atas, salah satu alasan mengapa Ope Ope adalah buah iblis overpower karena kekuatan tersembunyi yang dimiliki.

Apa itu kekuatan tersembunyi buah iblis Ope Ope? Tidak lain adalah Operasi Keabadian (Immortal/Youth Surgery). Dalam arc Dressrosa, seperti yang Geeks ketahui, Doflamingo merupakan orang yang pertama kali menyinggung tentang ‘Operasi Keabadian.’ Pada dasarnya, kekuatan dahsyat ini akan memberikan keabadian kepada siapa pun target yang diinginkan oleh pemilik buah iblisnya. Namun, ada harga yang harus dibayar.

Ketika pengguna buah iblisnya memutuskan untuk menggunakan teknik tersebut, maka dia harus rela mengorbankan nyawanya. Doflamingo sempat menyinggung kekuatan ini dan memaksa Law untuk untuk menggunakan kekuatan tersebut dan memberikann kepadanya. Tujuannya adalah agar Doflamingo bisa mewujudkan impiannya yang tidak lain adalah menguasai dunia.

Yang juga menarik adalah buah iblis ini disebut-sebut terkoneksi dengan harta karun Mary Geoise yang misterius. Sejauh ini, belum ada petunjuk lagi mengenai apa sebenarnya harta karun Mary Geoise tersebut. Yang jelas, menurut Doflamingo, ketika kemudian harta karun tersebut diketahui dunia maka semua dunia akan terbalik. Dan ketika kemudian Luffy memiliki keabadian yang Law berikan, maka Luffy mungkin akan mewujudkan ramalan besar tentang klan D yang akan membawa badai baru dan perubahan besar.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.