Isekai adalah sebuah genre yang menceritakan sang karakter utama yang (biasanya) berasal dari dunia nyata, namun kemudian dipindahkan atau terlempar ke dunia paralel atau dunia fantasi yang berbeda. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang, di mana “isekai” (異世界) secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai “dunia yang berbeda.” Ternyata nih Geeks, genre isekai juga digunakan oleh beberapa film Hollywood lainnya. Apa saja film hollywood yang tampilkan genre isekai? Simak berikut ini!

6TRON: Legacy

TRON: Legacy adalah sekuel dari film TRON yang dirilis pada tahun 1982. Filmnya menceritakan tentang Sam Flynn (Garrett Hedlund), putra Kevin Flynn (Jeff Bridges), yang tiba-tiba terjebak dalam dunia digital (Grid) yang dibuat oleh ayahnya, yang telah hilang selama bertahun-tahun. Di dalam Grid, Sam menemui ayahnya dan bersama-sama mereka berusaha untuk melarikan diri dan menghadapi bahaya yang mengancam Grid.

Dalam petualangannya, mereka bertemu dengan Quorra (Olivia Wilde), sebuah program yang menyimpan informasi penting. Mereka juga harus menghadapi CLU (diperankan juga oleh Jeff Bridges), program yang semula diciptakan oleh Kevin Flynn untuk membuat dunia digital yang sempurna, tetapi kini telah menjadi ancaman.

TRON: Legacy diproduksi dengan teknologi 3D dan dianggap sebagai salah satu film yang menggunakan efek visual terbaik saat filmnya rilis di tahun 2010. Filmnya pun masuk nominasi Academy Awards untuk kategori Best Sound Editing. TRON: Legacy disutradarai oleh Joseph Kosinski, yang merupakan debut penyutradaraannya dalam film besar. Kosinski sebelumnya hanya terlibat dalam dunia periklanan dan desain.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/