Isekai adalah sebuah genre yang menceritakan sang karakter utama yang (biasanya) berasal dari dunia nyata, namun kemudian dipindahkan atau terlempar ke dunia paralel atau dunia fantasi yang berbeda. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang, di mana “isekai” (異世界) secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai “dunia yang berbeda.” Ternyata nih Geeks, genre isekai juga digunakan oleh beberapa film Hollywood lainnya. Apa saja film hollywood yang tampilkan genre isekai? Simak berikut ini!

5Jumanji: Welcome to the Jungle

Jumanji: Welcome to the Jungle adalah sekuel dari film Jumanji yang dirilis pada tahun 1995. Namun dalam film Isekai ini, permainan Jumanji bertransformasi menjadi video game. Filmnya membintangi beberapa nama seperti Dwayne Johnson, Kevin Hart, Jack Black, dan Karen Gillan, di mana mereka memainkan peran utama sebagai avatar karakter dalam permainan Jumanji.

Jumanji: Welcome to the Jungle menceritakan empat remaja berbeda, Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Bethany (Madison Iseman), dan Martha (Morgan Turner), mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia video game ketika membersihkan gudang sekolah, dan menemukan permainan video game kuno bernama “Jumanji.” Dalam dunia Jumanji, mereka menjadi karakter yang sangat berbeda dari diri mereka yang nyata.

Spencer menjadi Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge menjadi Franklin “Mouse” Finbar (Kevin Hart), Bethany menjadi Professor Sheldon “Shelly” Oberon (Jack Black), dan Martha menjadi Ruby Roundhouse (Karen Gillan). Mereka harus bekerja sama untuk mengatasi berbagai tantangan, menyelamatkan dunia Jumanji, dan kembali ke dunia nyata. Petualangan di Jumanji penuh dengan humor dan aksi, dan setiap pemain harus menggunakan keahlian unik avatar mereka untuk mengatasi setiap level.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/