Beberapa film dilketahui undang kontroversi besar di kalangan fans, yang mana membuat film tersebut pada akhirnya diboikot para penonton. Sudah sejak awal terbentuknya Hollywood dan juga film, boikot merupakan sesuatu yang memang lumah terjadi. Biasanya, boikot dilakukan sebagai bentuk protes karena sebagian kalangan tidak setuju dengan apa yang flmnya hadirkan. Berikut adalah deretan film yang undang kontroversi hingga para penonton melakukan boikot terhadap filmnya.

8The Last Temptation Of Christ

Martin Scorsese sudah sejak era 1970an mencoba untuk melakukan adaptasidari novel The Last Temptaion of Christ yang rilis pada 1955. Namun, baru 1986 sang sutradara mendapatkan lampu hijau untuk menggarap film tersebut. Film The Last Temptation of Christ sendiri pada dasarnya bercerita tentang kehidupan Yesus of Nazareth yang diperankan oleh aktor Willem Dafoe.

Sudah sejak awal film ini akan diproduksi ada banyak hal yang terjadi. Contohnya, proses shooting sempat terhenti setelah ada surat dari salah satu pihak yang menyebutkan jika filmnya akan menghadirkan karakter Yesus yang menyukai sesama jenis. Padahal, tidak ada bukti yang mendukung hal tersebut. Dengan berbagai kontroversi yang ada di film ini, akhirnya The Last Temptation Of Christ diboikot oleh penonton dan pihak lain.

Mereka menganggap karakter Yesus di film tersebut terlalu digambarkan “penuh hasrat” dan “gila.” Sebuah kelompok ekstremis bahkan sempat mengancam akan meledakan sebuah bioskop di kota Paris jika filmnya tetap ditayangan. Efek lainnya dari kontroversi tersebut filmnya dilarang tayang di berbagai negara serta hanya mendapatkan pemasukan sebesar 8 juta Dollar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.