Beberapa film dilketahui undang kontroversi besar di kalangan fans, yang mana membuat film tersebut pada akhirnya diboikot para penonton. Sudah sejak awal terbentuknya Hollywood dan juga film, boikot merupakan sesuatu yang memang lumah terjadi. Biasanya, boikot dilakukan sebagai bentuk protes karena sebagian kalangan tidak setuju dengan apa yang flmnya hadirkan. Berikut adalah deretan film yang undang kontroversi hingga para penonton melakukan boikot terhadap filmnya.

7Pocahontas

Berasal dari studio animasi yang terkenal sering menghadirkan film-film klasik dan menarik, Disney, Pocahontas merupakan sebuah film animasi yang diadaptasi dari sosok asli penduduk salah satu suku Powhatan di Amerika dengan nama yang sama. Dalam filmnya diperlihatkan jika Pocahontas jatuh cinta dengan seorang pemimpin dari tim ekspedisi Inggris, Captain John Smith.

Berasal dari dua dunia yang berbeda, mereka berhasil menyingkirkan perbedaan yang ada dan menjalin hubungan romantis. Namun, tentunya hal itu ditentang oleh kedua kelompok. Meskipun begitu, mereka berusaha untuk menghadirkan perdamaian dari kedua kelompok. Sayangnya, di akhir cerita, Captain John Smith harus kembali ke Inggris. Sementara, Pocahontas memutuskan untuk tetap tinggal bersama sukunya.

Pada saat perilisan filmnya di tahun 1995, pemimpin dari kelompok asli Amerika meminta para penonton untuk memboikot film ini. Beberapa alasan utamanya adalah alur sejarah yang dihadirkan tidak sesuai dengan kisah aslinya, kemudian Pocahontas sendiri merupakan gadis yang berusia masih sangat muda yang mana hal itu tentunya sangat mengganggu. Akibat protes tersebut, Disney pada akhirnya tidak jadi mengembangkan taman bermain khusus bertema Pocahontas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.