Banyak yang mungkin tidak menyadari jika ada beberapa buah iblis yang memiliki nilai fantastis yang membuat buah iblis tersebut paling mahal di dunia. Buah iblis merupakan salah satu kekuatan dahsyat yang ada di cerita One Piece, yang mana ini alasan banyak orang yang mengincarnya. Dan yang menarik adalah karena banyak yang mengincar kekuatan dahsyat ini, buah iblis ternyata memiliki kisaran harga yang cukup tinggi ketika dijual di pasar gelap. Berikut adalah buah iblis yang dianggap paling mahal di dunia, berdasarkan informasi harga yang sudah diketahui dalam ceritanya dan berdasarkan perkiraan harganya.

10Bara Bara No Mi – 100 Juta Belly

Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit merupakan buah iblis berjenis Paramecia, di mana semua anggota tubuh penggunanya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Dan mereka juga hampir bisa dipastikan tidak akan terluka oleh serangan mematikan sekalipun. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa, justru buah iblis ini tidak terlalu orang perhatikan alias sangat underrated.

Buggy merupakan pemilik buah ibli ini. Banyak yang menyangkan jika Buggy kurang memaksimalkan potensi buah iblis Bara Bara. Padahal, buah iblisnya terbukti sangat kuat. Misalnya, dalam peristiwa di Marineford Buggy tidak berpengaruh apa pun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya bahkan, melindungi dia dari berbagai hal mengerikan ketika dia berada di Impel Down.

Sebenarnya, seperti yang muncul dalam alur ceritanya, Buggy tidak sengaja memakan buah iblis tersebut. Dia pada awalnya hendak menjual buah iblis tersebut ke pasar gelap, yang mana diyakini nilainya cukup besar. Jika melihat kekuatan dari buah iblis ini, perkiraan harga Bara Bara no Mi ketika dijual di pasar gelap ada di angka 100 juta Belly yang mana angkanya cukup pas.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.