Banyak yang mungkin tidak menyadari jika ada beberapa buah iblis yang memiliki nilai fantastis yang membuat buah iblis tersebut paling mahal di dunia. Buah iblis merupakan salah satu kekuatan dahsyat yang ada di cerita One Piece, yang mana ini alasan banyak orang yang mengincarnya. Dan yang menarik adalah karena banyak yang mengincar kekuatan dahsyat ini, buah iblis ternyata memiliki kisaran harga yang cukup tinggi ketika dijual di pasar gelap. Berikut adalah buah iblis yang dianggap paling mahal di dunia, berdasarkan informasi harga yang sudah diketahui dalam ceritanya dan berdasarkan perkiraan harganya.

9Bari Bari No Mi – 250 Juta Belly

Bari Bari no Mi merupakan buah iblis yang memiliki kekuatan unik. Berbeda dengan kebanyakan buah iblis lain yang memilki daya hancur besar atau kekuatan ofensif, buah iblis ini justru jadi sesuatu yang bisa jadi solusi untuk melindungi penggunanya dengan sebuah perisai dan pelindung yang sangat kuat. Pelindung yang dihasilkan dari buah iblis ini hampir tidak bisa dihancurkan.

Menurut pemilik dari buah iblis sebelumnya, Kurozumi Semimaru, pelindung yang dihasilkan dari buah iblis ini bahkan bisa menahan serangan kuat yang dilancarkan oleh Kozuki Oden. Hal ini terbukti di mana Kurozumi Orochi pada akhirnya tidak jadi tewas, padahal Kozuki Oden sudah menggunakan kekuatan dahsyat berpedangnya saat dia mengetahui jika Orochi adalah dalang dari kekacauan di Wano.

Padahal, jika Geeks ingat kekuatan Kozuki Oden sangatlah dahsyat. Dia adalah orang yang meninggalkan bekas luka di tubuh Kaido. Saat ini, buah iblis ini dimiliki oleh Bartolomeo. Dan dengan kemampuan buah iblis ini, Bartolomeo bisa menjadi pelindung bagi kru Topi Jerami maupun orang lain ketika ada serangan yang datang. Perkiraan harga buah iblis ini ada di angka 150 – 250 juta Belly.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.