Dengan Saga terakhir series One Piece yang sudah mulai berjalan terdapat kemungkinan jika kru Topi Jerami akan ganti Thousand Sunny. Kru Topi Jerami sudah menjadikan kapal mereka sebagai salah satu kru dan bukan hanya sekedar sebuah alat transportasi yang membawa mereka menuju pulau terakhir. Mereka memiliki sebuah kapal yang kita kenal dengan nama Thousand Sunny. Apakah kru Topi Jerami akan ganti Thousand Sunny pada masa yang akan datang?

2Thousand Sunny Bawa Topi Jerami Ke Laugh Tale

Seorang bajak laut tidak akan menjadi bajak laut tanpa kehadiran kapal bajak laut yang mereka gunakan untuk berpetualang melintasi lautan. Hal ini juga yang diterapkan dalam cerita One Piece, series manga dan anime karya Eiichiro Oda yang bertema bajak laut. Oda Sensei banyak menghadirkan kapal-kapal menarik dalam ceritanya, mulai dari kapal biasa bahkan sampai kapal legendaris.

Thousand Sunny merupakan salah satu kapal yang populer di series One Piece. Sunny merupakan kapal yang digunakan oleh kelompok Topi Jerami dalam berpetualang. Ini merupakan kapal kedua yang digunakan oleh kru Topi Jerami dalam alur ceritanya. Sebelumnya, kru Topi Jerami menggunakan kapal Going Merry yang merupakan pemberian dari Kaya di arc Syrupp Village.

Setelah mengarungi lautan yang ganas, serta kurangnya pengetahuan tentang kapal, juga tidak adanya tukang kapal di kru tersebut membuat Merry akhirnya rusak dan hancur. Meskipun Usopp awalnya tidak terima dengan kondisi tersebut, namun pada akhirnya dia pun bisa menerima fakta menyedihkan itu. Hancurnya kapal Merry tidak serta merta membuat kru Topi Jerami kehilangan kapal.

Franky adalah sosok yang membuat kapal Thousand Sunny. Dia membuatnya dari awal sampai kapal tersebut selesai dan siap digunakan. Thousan Sunny dibuat dari material yang sangat langka, yaitu kayu adam yang merupakan maetrial yang sama yang digunakan untuk membangun kapal Oro Jackson. Mentor Franky, Tom, adalah orang yang membuat Oro Jackson. Franky benar-benar mempersiapkan semuanya untuk kru Topi Jerami.

Franky bukan hanya sekedar membangun kembali kapal yang baru. Dia benar-benar menghadirkan sebuah kapal yang sangat nyaman untuk para kru Topi Jerami. Bisa dibilang, Franky mendesain Thousand Sunny untuk masing-masing kru dan juga dipersiapkan untuk menghadapi berbagai tantangan apapun. Melihat alur ceritanya saat ini, kecil kemungkinan Topi Jerami akan ganti Thousand Sunny dengan kapal yang baru.

Pergantian kapal tersebut harus benar-benar genting atau benar-benar diperlukan. Dan sampai saat ini, Thousand Sunny masih dalam keadaan baik meskipun ada beberapa kerusakan kecil. Namun, Franky rasanya bisa mengerjakan atau memperbaiki itu semua. Berdasarkan hal tersebut, Thousand Sunny kemungkinan besar akan jadi kapal yang membawa kru Topi Jerami menuju Laugh Tale layaknya Oro Jackson membawa Gol D Roger menuju pulau terakhir.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.