Melihat apa yang terjadi di chapter sebelumnya memunculkan spekulasi menarik jika Jewelry Bonney bisa gunakan teknik Gear 5. Dalam kilas balik Kuma kemarin terungkap jika buah iblis Bonney ternyata sangat luar biasa, di mana ada kekuatan dahsyat lainnya selain memanipulasi usia. Ternyata, Bonney bisa menggunakan imajinasinya untuk mewujudkan apa yang ada dalam pikirannya. Hal ini pun memunculkan teori jika Bonney bisa mengakses kekuatan Gear 5.

3Kekuatan Dahsyat Buah Iblis Bonney

Jewelry Bonney merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece untuk saat ini. Hal tersebut karena dia muncul dalam cerita kilas balik Batholomew Kuma yang masih berjalan hingga chapter sebelumnya. Hal ini pun membuat para fans berspeklulasi jika Bonney mungkin akan jadi salah satu karakter penting dalam Saga terakhir ini. Bahkan, dia mungkin akan terlibat di arc selanjutnya.

Dalam kilas balik Bonney, serta dari apa yang sudah Oda hadirkan dalam ceritanya sejauh ini, Bonney merupakan pengguna buah iblis yang sangat kuat. Dia merupakan pemilik buah iblis Toshi Toshi no Mi. Ini merupakan buah iblis berjenis Paramecia, di mana Bonney mampu untuk memanipulasi usia baik dirinya maupun orang lain. Dalam arc Sabaody Bonney sempat menunjukan kekuatannya dengan mengubah para pasukan angkatan laut menjadi bayi atau orang tua.

Dalam arc Reverie Bonney juga mampu mengubah usianya dengan menyamar menjadi orang tua. Serta, di arc Egghead diperlihatkan Bonney mampu merubah usia Vegapunk menjadi permata dan merubahnya menjadi anak-anak. Dalam kilas balik Kuma, terungkap jika Bonney sudah memiliki kekuatan buah iblis ini sejak dia masih kecil. Bagaimana kemudian dia bisa menemukan buah iblisnya dan bagaimana dia bisa memakan buah iblis tersebut masih jadi misteri.

Bonney juga awalnya tidak tahu efek yang muncul dari buah iblis tersebut. Meskipun pada awalnya kita hanya diperlihatkan kekuatan dari Bonney yang bisa memanipulasi usia, namun di arc Egghead ini kemudian terungkap bagaimana buah iblis tersebut memiliki kekuatan dahsyat lainnya. Bahkan, bisa dibilang potensi dari buah iblis Toshi Toshi no Mi hampir tidak ada batasannya.

Petunjuk dari hal tersebut ada di chapter 1101 kemarin, di mana Bonney memperlihatkan sebuah teknik bernama Distorted Future. Dengan menggunakan kekuatan tersebut, Bonney mampu menggunakan kekuatan dahsyat di mana dia akan mewujudkan imajinasi yang ada dalam kepalanya. Di chapter itu diperlihatkan bagaimana Bonney berusaha untuk mengalahkan Alpha yang mengejarnya.

Bonney kemudian teringat percakapannya dengan sang ayah, Kuma, tentang wujud dari Nika. Kuma sendiri sebenarnya tidak memberikan gambaran jelas mengenai wujud dari bentuk dari Nika. Meskipun begitu, Bonney kemudian menggunakan imajinasinya dan yang menarik adalah buah iblis Bonney kemudian mewujudkan apa yang ada di dalam isi kepalanya. Tangannya membesar dan langsung menghajar Alpha.

Apa yang Bonney hadirkan tersebut seolah memperlihatkan jika dia juga memakan buah iblis Nika layaknya Luffy. Dan bagaimana kemudian Bonney bisa membayangkan sosok Nika dan mewujudkan imajinasinya tersebut, memunculkan sebuah teori yang cukup menarik yang menyebutkan jika Bonney kemungkinan bisa juga mengakses kekuatan dari Gear 5 seperti Luffy.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.