Setelah sukses dengan film Barbie, Mattel saat ini diketahui tengah kembangkan film mainan lainnya meskipun bukan sekuel dari film tersebut. Mattel merupakan sebuah perusahaan mainan yang memiliki ambisi besar di industri film. Di tahun 2023, mereka merilis film Barbie yang berhasil menjadi film adaptasi mainan paling sukses dalam sejarah dengan jumlah pemasukan sebesar 1 milliar Dollar Amerika. Meskipun begitu, sebelum Barbie, Mattel sudah memiliki sederet rencana untuk menghadirkan film adaptasi mainan.

Diketahui ada beberapa merk populer yang sudah masuk rencana adaptasi dari pihak Mattel seperti Hot Wheels, Magic 7 Ball, Matchbox, Polly Pocket, dan sebagainya. Kabar terbaru menyebutkan jika Mattel saat ini tengah mengembangkan film mainan baru pasca Barbie yaitu American Girls. The Hollywood Reporter menyebutkan jika Mattel bekerja sama dengan studio film Paramount Pictures dan Temple Hill untuk mengerjakan produksinya. Lindsey Anderson Beer sudah ditunjuk untuk mengerjakan skripnya.

Dalam pertanyaanya kepada media tersebut, Lindsey menyebutkan bahwa, “Aku dan adiku sangat menikmati American Girls dan tumbuh dengan mainan tersebut. American Girl benar-benar akurat secara historis dan menghadirkan cerita masa lalu yang jauh lebih menarik dan unik serta cocok untuk diadaptasi ke layar lebar.” Mainan boneka American Girl pertama kali produksi pada akhir 1980an.

mattel film barbie

Mereka menghadirkan sederet mainan yang menjadi perwakilan dari berbagai masa atau periode sejarah dari Amerika. Contohnya adalah Kirsten yang merupakan gadis desa yang berasal dari abad ke 19. Ada juga Molly, sosok boneka yang berasal dari era perang dunia ke 2. Dengan proyek filmnya dikerjakan oleh pihak studio film yang berbeda, menarik tentunya untuk melihat seperti apa hasil filmnya apakah akan meraih kesuksesan yang sama atau justru sebaliknya.

Lindsey Anderson Beer juga sebenarnya merupakan nama yang cukup banyak dikritik, karena debutnya sebagai sutradara melalui film Pet Semetary: Bloodlines kurang begitu laku di pasaran. Terlepas dari hal tersebut, banyak fans penasaran apa yang akan Beer lakukan untuk proyek ini. Dan Mattel juga tentu akan mengawasi proses produksi filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.