Beberapa buah iblis memiliki kekuatan dahsyat yang sangat luar biasa, di mana mereka bisa menggunakan kekuatan imajinasi. Dalam cerita One Piece, kekuatan buah iblis biasanya ert kaitannya dengan daya hancur yang sangat dahsyat atau berkaitan juga dengan kekuatan elemen. Contohnya Magu Magu no Mi, Pika Pika no Mi, bahkan buah iblis Zoan. Namun, yang menarik adalah ada beberapa buah iblis yang memiliki kekuatan epik dan unik yang berkaitan dengan imajinasi. Apa saja?

3Toshi Toshi No Mi

Buah iblis dengan kekuatan imajinasi yang pertama adalah Toshi Toshi no Mi. Tentunya tidak ada yang menyangka jika buah iblis milik Jewelry Bonney ini akan memiliki kekuatan epik yang berkaitan dengan imajinasi. Fakta ini terungkap dalam chapter baru One Piece kemarin. Buah iblis ini sudah sejak lama muncul dalam cerita One Piece, namun Oda Sensei baru memberikan informasi terkait nama buah iblisnya dalam kolom SBS terbaru.

Seperti yang Geeks ketahui,dalam arc Sabaody Bonney menunjukan kekuatannya dengan mengubah para pasukan angkatan laut menjadi bayi atau orang tua. Kemudian, di arc Reverie Bonney juga mampu mengubah usianya dengan menyamar menjadi orang tua. Dan di arc Egghead, Bonney mampu merubah usia Vegapunk menjadi permata dan merubahnya menjadi anak-anak.

Meskipun sudah diketahui jika buah iblisnya berjenis Paramecia, namun buah iblis ini sempat jadi misteri untuk waktu yang cukup lama hingga Oda menjawabnya di kolom SBS Volume 107 kemarin. Menurut penjelasan dari Oda di kolom SBS tersebut Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit. Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain.

Di chapter 1099 kemarin terungkap jika Bonney tidak sengaja memakan buah iblis tersebut, yang mana membuat semua orang terkejut ketika Bonney berubah menjadi dewasa. Namun, di chapter 1101, diperlihatkan jika kekuatan buah iblis ini jauh lebih dahsyat. Bonney bisa menggunakan imajinasi dalam pikirannya untuk mewujudkan sosok Nika, yang mana dia hanya tahu ciri-cirinya dari Kuma.

Yang menarik kemudian adalah selain mampu mewujudkan bentuk atau penampilan dari apa yang dia imajinasikan, Toshi Toshi no Mi juga bisa memberikan kekuatan dahsyat dari sosok yang dia tirukan tersebut. Dalam chapter 1101 kemarin, kita melihat bagaimana Bonney menggunakan kekuatan dan penampilan dari sosok Nika. Hal ini pun memberikan pertanyaan besar, seperti apa kemudian kekuatan sebenarnya dari buah iblis tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.