Beberapa buah iblis memiliki kekuatan dahsyat yang sangat luar biasa, di mana mereka bisa menggunakan kekuatan imajinasi. Dalam cerita One Piece, kekuatan buah iblis biasanya ert kaitannya dengan daya hancur yang sangat dahsyat atau berkaitan juga dengan kekuatan elemen. Contohnya Magu Magu no Mi, Pika Pika no Mi, bahkan buah iblis Zoan. Namun, yang menarik adalah ada beberapa buah iblis yang memiliki kekuatan epik dan unik yang berkaitan dengan imajinasi. Apa saja?

2Gasha Gasha No Mi

Berbeda dengan Toshi Toshi no Mi, buah iblis Gasha Gasha termasuk salah satu buah iblis non-canon dalam cerita One Piece. Meskipun begitu, buah iblis ini tetap memiliki kekuatan imajinasi yang dahsyat. Pemilik dari buah iblis ini adalah Douglas Bullet, yang merupakan musuh utama dalam film One Piece: Stampede. Saat masih kecil, Bullet sempat menjadi tentara anak-anak, yang mana hal tersebut membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat.

Yang menarik kemudian adalah Bullet pernah bergabung dengan kelompok bajak laut Roger. Sayangnya, dia kemudian harus tertangkap dan dipenjara selama 20 tahun. Namun, dia kemudian berhasil lolos dari Impel Down dan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Hal tersebut berkat kekacauan yang terjadi akibat ulah Luffy dan juga Blackbeard dalam alur cerita utama One Piece.

Douglas Bullet memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi, yang mana dia mampu menggunakan benda-benda di sekitarnya untuk menjadi sesuatu yang ada dalam pikirannya. Sepintas, kekuatan ini mirip dengan Jiki Jiki Jiki no Mi milik Eustass Kid, hanya saja Gasha Gasha no Mi mampu merubah apa yang berhasil ditarik untuk menjadi sesuatu. Contohnya adalah kendaraan perang, senjata, dan sebagainya.

Dalam filmnya sendiri nampak bagaimana Luffy dan kru Topi Jerami kewalahan menghadapi kekuatan epik dari buah iblis Gasha Gasha ini. Hal ini karena Bullet mamu untuk menghadirkan berbagai senjata dan kendaraan perang untuk bisa bertempur menghadapi kelompok Topi Jerami.

buah iblis kekuatan imajinasi

Buah iblis dengan kekuatan imajinasi lainnya yang paling dikenal oleh para fans One Piece tidak lain adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Setelah lama dikenal sebagai buah iblis Gomu Gomu, pada akhirnya kita mendapatkan fakta yang mengejutkan dari Oda Sensei mengenai buah iblis tersebut. Ternyata nama asli buah iblis tersebut adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika.

World Government sengaja menyembunyikan nama atau menghilangkan nama asli dari buah iblis tersebut dari catatan sejarah. Pada dasarnya, buah iblis ini memiliki kekuatan yang berkaitan dengan elastisitas seperti yang memang kita ketahui selama ini. Namun, yang kemudian menjadi perhatian adalah ketika Gorosei menjelaskan mengenai potensi penuh dari buah iblis ini.

Menurut Gorosei, buah iblis Nika memiliki kekuatan paling dahsyat dan paling kuat di dunia. Inilah alasan mengapa mereka kemudian memburunya selama 800 tahun dan menyembunyikan nama aslinya. Kekuatan terbesar dari buah iblis ini ada di Gear 5, di mana ketika Luffy menggunakan Gear 5 dia akan berubah menjadi sosok Nika. Selain itu, tidak ada batasan kekuatan yang bisa dia gunakan.

Selama Luffy masih bisa bernafas, masih bisa berimajinasi, maka tidak ada yang bisa mengalahkannya. Dan hal ini terbukti dalam pertarungan Luffy melawan Kaido atau pertarungan Luffy menghadapi Rob Lucci. Apakah kemudian masih ada kekuatan dahsyat lainnya yang belum Oda perlihatkan mengenai buah iblis ini masih harus kita tunggu. Yang jelas, buah iblis Nika benar-benar memiliki koneksi kuat dengan kekuatan imajinasi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.