Yonko mungkin adalah salah satu kekuatan terbesar di dunia One Piece, namun ada beberapa karakter yang lebih kuat dari penguasa samudra tersebut. Dalam cerita One Piece, ada tiga kekuatan besar yang menguasai dunia. Mereka adalah Yonko, angkatan laut, dan Shichibukai. Kekuatan para Yonko alias empat penguasa samudra memang terkenal sangat dahsyat, sehingga wajar mereka jadi salah satu kekuatan besar. Meskipun begitu, ada beberapa karakter yang diketahui lebih kuat dari Yonko. Siapa saja?

8Monkey D Garp

Karakter lebih kuat dari Yonko yang pertama adalah Monkey D Garp. Selama ini, sosok Garp jadi salah satu karakter yang underrated dalam cerita One Piece. Meskipun Oda Sensei memang menghadirkan petunjuk jika Garp bukan sosok sembarangan, namun banyak fans yang tidak terlalu menganggap Garp sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Padahal, Garp adalah sosok yang sangat kuat.

Salah satu petunjuk yang Oda hadirkan mengenai kekuatan Garp adalah bagaimana dia bisa menghancurkan gunung atau bukit. Garp menghancurkan gunung atau bukit hanya dengan mengandalkan kekuatan Haki dan tangan kosong. Dalam chapter sebelumnya terungkap bagaimana Garp muda berlatih pukulan dahsyat yang dia miliki dengan menjadikan kapal perang sebagai samsaknya.

Seperti yang Brannew katakan, semua kekuatan dahsyat yang Garp miliki tidak datang begitu saja melainkan dilatih. Sejauh ini, Garp bahkan dianggap sebagai angkatan laut terkuat bahkan di masa tuanya sekalipun. Garp diketahui merupakan rival dari Gol D Roger dan tidak pernah sekali pun kalah. Artinya, level kekuatan Garp benar-benar sangat mengerikan seperti yang diperlihatkan saat berada di pulau Beehive.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.