Yonko mungkin adalah salah satu kekuatan terbesar di dunia One Piece, namun ada beberapa karakter yang lebih kuat dari penguasa samudra tersebut. Dalam cerita One Piece, ada tiga kekuatan besar yang menguasai dunia. Mereka adalah Yonko, angkatan laut, dan Shichibukai. Kekuatan para Yonko alias empat penguasa samudra memang terkenal sangat dahsyat, sehingga wajar mereka jadi salah satu kekuatan besar. Meskipun begitu, ada beberapa karakter yang diketahui lebih kuat dari Yonko. Siapa saja?

7Gol D Roger

Seperti yang disebutkan di atas jika Garp merupakan rival dari Roger. Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian Roger jadi salah satu karakter dengan kekuatan dahsyat dan jadi karakter yang lebih kuat dari Yonko. Sang raja bajak laut, Gol D Roger, dianggap sebagai karakter terkuat di dunia. Hal ini karena tanpa adanya bantuan buah iblis dia berhasil menaklukan seluruh Grand Line.

Roger juga bahkan berhasil pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Kaido sendiri bahkan mengakui kehebatan dari sosok Roger dan mengaku bukan buah iblis yang dibutuhkan untuk menguasai dunia. Oda Sensei memang tidak banyak memperlihatkan kedahsyatan dari sosok Roger dalam cerita One Piece. Namun, dalam beberapa momen tersebut Oda berhasil menyampaikan pesan tentang kedahsyatan kekuatan Roger.

Misalnya, bagaimana dia menggunakan teknik Kamusari untuk menghempaskan Kozuki Oden. Padahal, Kozuki Oden adalah samurai terkuat di Wano yang mana bahkan dia sanggup untuk melukai Kaido. Kemudian, Roger mampu menahan semua serangan tanpa terluka sedikit pun dari Whitebeard selama tiga hari penuh dalam pertarungan di sebuah pulau. Yang paling epik adalah Roger pernah menang menghadapi Shiki dalam Edd War dan di God Valley menghadapi Rocks D Xebec.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.