Genre anime mecha memang masih digemari hingga saat ini. Padahal genre ini menjadi salah satu yang tertua, karena sudah ada sejak tahun 80-an akhir hingga sekarang. Ada banyak sekali anime mecha yang bertebaran, dan salah satu yang paling terkenal adalah Gundam. Gundam sudah sangat mendunia, dan tidak hanya terkenal di Jepang saja yang menjadi tempat asalnya. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai anime mecha yang wajib kalian tonton, selain Mobile Suit Gundam. Apa saja? Simak berikut ini Geek!

10Gargantia on the Verdurous Planet

Gargantia on the Verdurous Planet disutradarai oleh Kazuya Murata, dengan naskah yang ditulis oleh Gen Urobuchi, yang terkenal dengan karya-karyanya seperti Madoka Magica dan Psycho-Pass. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 2013 dan terdiri dari 13 episode. Animenya juga digarap oleh Production I.G, yang juga terlibat dalam pembuatan anime terkenal seperti Ghost in the Shell: Stand Alone Complex.

Gargantia on the Verdurous Planet berlatar di masa depan, ketika Bumi hampir sepenuhnya terendam oleh air. Seorang pilot mecha bernama Ledo terlibat dalam pertempuran sengit melawan ras alien yang disebut “Hideauze.” Dalam suatu insiden, Ledo terlempar ke dalam teleportasi yang tak terduga dan tiba-tiba menemukan dirinya di atas armada besar bernama Gargantia, yang menjadi rumah bagi masyarakat yang hidup di permukaan air.

Ledo, yang sebelumnya hanya mengenal perang, terkejut oleh perbedaan budaya dan cara hidup di Gargantia. Ia bertemu dengan Amy, seorang gadis dari Gargantia, dan secara perlahan mulai memahami kehidupan dan nilai-nilai manusia. Sementara itu, Ledo berusaha mencari cara untuk kembali ke galaksinya sambil menyelidiki misteri di balik keberadaannya di Gargantia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/