Genre anime mecha memang masih digemari hingga saat ini. Padahal genre ini menjadi salah satu yang tertua, karena sudah ada sejak tahun 80-an akhir hingga sekarang. Ada banyak sekali anime mecha yang bertebaran, dan salah satu yang paling terkenal adalah Gundam. Gundam sudah sangat mendunia, dan tidak hanya terkenal di Jepang saja yang menjadi tempat asalnya. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai anime mecha yang wajib kalian tonton, selain Mobile Suit Gundam. Apa saja? Simak berikut ini Geek!

9The King of Braves GaoGaiGar

The King of Braves GaoGaiGar dibuat oleh sutradara Yoshitomo Yonetani, yang sebelumnya terlibat dalam anime Betterman. Series ini tayang perdana pada tahun 1997 dan menjadi bagian dari waralaba “Brave Series” yang diproduksi oleh Sunrise. Desain mecha dalam anime ini dikembangkan oleh Kunio Okawara, yang juga terkenal karena karyanya di beberapa seri Gundam.

Dalam The King of Braves GaoGaiGar, Bumi dihadapkan pada ancaman alien yang disebut “Zonderians”. Organisasi khusus bernama Gutsy Geoid Guard (GGG) kemudian dibentuk untuk melindungi umat manusia. Mereka memiliki senjata rahasia berupa robot super raksasa yang dapat bertransformasi, GaoMachines. Ketika ancaman semakin meningkat, GaoMachines bertransformasi dan bergabung ke dalam robot super yang disebut GaoGaiGar.

Protagonis utama, Guy Shishioh, adalah pilot pemberani yang bertugas mengendalikan GaoGaiGar. Bersama dengan tim GGG, mereka berusaha menghadapi Zonderians yang memiliki kekuatan untuk mengubah benda-benda menjadi monster. Seiring dengan pertempuran epik, Guy juga mengungkapkan masa lalunya yang terhubung erat dengan misi GGG dan ancaman alien yang mengintai Bumi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/