Kabar terbaru menyebutkan bahwa Dune: Part Two kemungkinan akan menjadi film terpanjang dalam karier Denis Villeneuve. Menurut Japan’s Film Classification and Rating Organization, film Dune: Part Two akan memiliki durasi 166 (2 Jam 46 Menit) menit, melebihi film Dune yang pertama. Meskipun menjadi film terpanjang Villeneuve, perbedaan durasinya tidak terlalu jauh dibandingkan dengan film pertamanya.

Sayangnya untuk dapat menyaksikan film Dune: Part Two, kita harus menunggu durasi atau waktu yang sedikit lebih lama. Sebelumnya, Dune Part: Two direncanakan rilis pada November 2023 kemarin. Tetapi karena sempat adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood, perilisan film tersebut ditunda ke tanggal 1 Maret 2024. Meski masih cukup lama perilisannya, Villeneuve diyakini sudah menyelesaikan versi final film ini. Sang sutradara bahkan mengakui kepuasannya terhadap film kedua ini dibandingkan dengan film pertama.

“Bagi saya, film ini jauh lebih baik dari Part One. Ada sesuatu yang lebih hidup di dalamnya. Ada hubungan dengan karakter-karakternya. Saya mencoba mencapai intensitas dan kualitas emosi yang tidak saya capai di Part One, dan itu tercapai dengan Part Two. Saya tidak mengatakan film ini sempurna, tetapi saya jauh lebih bahagia dengan Part Two daripada Part One. Saya tidak sabar untuk membagikannya dengan para penggemar dan penonton.” Ungkap Villeneuve.

Dune: Part Two akan mengeksplorasi perjalanan Paul Atreides saat ia bersatu dengan Chani dan Fremen sambil memburu pembalasan dendam terhadap para konspirator yang menghancurkan keluarganya. Diapun harus menghadapi pilihan antara cinta sejatinya dan nasib alam semesta, dan dia berusaha mencegah masa depan yang mengerikan yang hanya bisa ia lihat.

Dune: Part Two menampilkan Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Josh Brolin sebagai Gurney Halleck, Javier Bardem sebagai Stilgar, Dave Bautista sebagai “Beast” Rabban, dan Stellan Skarsgård sebagai Baron Harkonnen. Selain pemeran lama, filmnya juga menghadirkan pemeran baru yaitu Austin Butler sebagai Feyd-Rautha Harkonnen, Florence Pugh sebagai Princess Irulan, Léa Seydoux sebagai Lady Margot, dan Christopher Walker sebagai Kaisar Shaddam IV. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/