Genre post-apocalyptic merujuk pada film-film yang menggambarkan dunia setelah terjadinya bencana besar atau kehancuran global. Dalam film bergenre post-apocalyptic, kita biasanya disuguhkan dengan cerita saat manusia bertahan hidup dan beradaptasi dalam kondisi yang penuh ketidakpastian dan kehancuran. Ada banyak film post-apocalyptic yang bertebaran saat ini, dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas film post-apocalyptic terbaik dan seru yang pernah dibuat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

10The Book of Eli

The Book of Eli disutradarai oleh Albert dan Allen Hughes, dan dirilis pada tahun 2010. Film ini dibintangi oleh Denzel Washington, Mila Kunis, Gary Oldman, dan Jennifer Beals, dan menceritakan tentang dunia yang hancur akibat perang nuklir, di mana Eli (Denzel Washington) berkelana melintasi Amerika Utara dengan satu-satunya salinan Kitab Suci yang masih ada di dunia yang dikenal sebagai “The Book.”

Eli percaya bahwa dia memiliki misi ilahi untuk melindungi dan menyebarkan isi Kitab Suci ini untuk menyelamatkan umat manusia. Eli, seorang pria yang penuh misteri dan sangat terampil dalam bertahan hidup, memasuki kota kecil yang dikuasai oleh seorang penguasa yang kejam bernama Carnegie (Gary Oldman). Carnegie menyadari nilai besar dari Kitab Suci yang dimiliki Eli dan berusaha untuk merebutnya agar bisa menggunakan kekuasaannya untuk mengendalikan orang-orang di sekitarnya.

Sementara itu, Solara (Mila Kunis), seorang perempuan muda yang tertarik pada Eli, memutuskan untuk ikut serta dalam perjalanan Eli setelah menyaksikan keberanian dan tekadnya. Film ini berhasil menciptakan atmosfir post-apocalyptic yang gelap dan suram, memberikan pandangan yang menarik tentang bagaimana seperti apa dunia setelah bencana besar terjadi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/