Jika mayoritas karakter dalam cerita One Piece menggunakan pedang atau senjata dan tangan dalam bertarung, karakter petarung ini hanya gunakan kaki. Pertarungan merupakan salah satu hal yang Eiichiro Oda suguhkan dalam cerita fenomenal One Piece sejak 1997. Ketika pertarungan terjadi biasanya para karakter akan menggunakan senjata seperti pedang atau pistol. Ada juga gabungan tangan dan kaki yang jadi serangan fisiknya. Namun, beberapa karakter petarung dalam cerita One Piece justru hanya gunakan kaki ketika mereka bertarung. Siapa saja?

10Kalifa

Kalifa merupakan mantan anggota dari CP9 yang sekarang sudah jadi bagian dari CP0, bersama dengan Kaku dan juga Rob Lucci. Kemampuan Kalifa berada di taraf manusia biasa, mengingat dia adalah anggota dari Cipher Pol. Seperti yang diketahui, Kalifa memiliki kekuatan buah iblis Awa awa no Mi di mana dia mampu mengendalikan gelembung atau busa.

Kekuatan tersebut bisa dia gunakan untuk memanipulasi musuhnya, seperti yang dia gunakan saat berhadapan dengan Nami. Selain itu, sebagai anggota dari Cipher Pol juga dia menguasai teknik Rokushiki. Meskipun begitu, Kalifa memiliki teknik bertarung yang unik. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia memiliki gaya bertarung yang didominasi oleh tendangan, ketika tidak menggunakan teknik Rokushiki atau kekuatan dari Awa Awa no Mi.

Kekuatan tendangannya sangat dahsyat, di mana dia bisa menghasilkan sebuah shockwave atau gelombang kejut yang bisa memotong batu saat menggunakan teknik Ranyaku. Kalifa bahkan bisa menandingi kekuatan tendangan Sanji, dan juga kecepatannya. Sayangnya, Sanji memilih untuk tidak meladeni pertarungan melawan Kalifa saat mereka bertarung di arc Enies Lobby dan justru dia menerima serangan tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.