Jika mayoritas karakter dalam cerita One Piece menggunakan pedang atau senjata dan tangan dalam bertarung, karakter petarung ini hanya gunakan kaki. Pertarungan merupakan salah satu hal yang Eiichiro Oda suguhkan dalam cerita fenomenal One Piece sejak 1997. Ketika pertarungan terjadi biasanya para karakter akan menggunakan senjata seperti pedang atau pistol. Ada juga gabungan tangan dan kaki yang jadi serangan fisiknya. Namun, beberapa karakter petarung dalam cerita One Piece justru hanya gunakan kaki ketika mereka bertarung. Siapa saja?

9Blue Gilly

Suku kaki panjang dalam cerita One Piece memiliki kelebihan dari segi biologis, terutama ketika mereka harus bertarung. Lahir dengan kaki yang memiliki ukuran sangat panjang,  mereka memiliki kelebihan terutama dalam hal berlari, melompat, atau pun meraih ujung teratas sebuah benda. Namun, dalam hal kemampuan bertarung para suku panjang memiliki keunggulan dalam hal tendangan.

Diketahui jika suku kaki panjang memiliki teknik tendangan saat bertarung yang sangat dahsyat dan luar biasa. Kemampuan tendangan ini terbukti sangat berguna dalam sebuah pertarungan, seperti yang diperlihatkan di Corrida Colosseum. Dalam turnamen tersebut kita diperlihatkan sosok karakter bernama Blue Gilly. Dia merupakan bagian dari suku kaki panjang sekaligus penganut aliran bela diri Jao Kun Do.

Meskipun Blue Gilly bukan karakter yang kuat, namun kedahsyatan tendangannya tidak bisa diremehkan. Dalam turnamen di Corrida Colosseum terbukti bagaimana lawan yang dia hadapi kewalahan menghadapi teknik Jao Kun Do miliknya. Blue Gilly sendiri sekarang sudah jadi bagian dari Armada Besar Topi Jerami dan sudah ada jarak waktu yang cukup panjang, di mana kekuatannya tentu akan berkembang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.