Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika beberapa karakter superhero populer ternyata diadaptasi dari sosok asli beberapa selebriti. Geeks tentunya sudah kenal dengan berbagai karaketr superhero populer seperti Batman, Captain America, dan sebagainya. Biasanya,  para pembuat karakter komik terinspirasi dari seseorang seperti tokoh atau sosok penting. Namun, ada beberapa karakter superhero yang terinspirasi dari selebriti.Siapa saja mereka?

10Wolverine

Karakter superhero yang diadaptasi dari sosok selebriti yang pertama adalah Logan alias Wolverine. Dalam cerita komik perubahan desain karakter bukan sesuatu hal yang asing dan hal ini juga yang terjadi kepada Wolverine. Karakternya sempat mengalami perubahan di awal kemunculannya. Desain karakter Wolverine versi yang lebih populer ternyata terinspirasi dari tokoh nyata.

Pada awalnya, karakter Wolverine diciptakan oleh Chris Claremont dan David Cockrum. Desain karakternya benar-benar sangat berbeda dengan sosok Wolverine yang kita ketahui selama ini. Desain karakter Wolverine tersebut kemudian dimodifikasi oleh komikus populer lainnya, John bryne. John memberikan perubahan dari peran Wolverine dan juga penampilannya di mana dia terinspirasi dari aktor kawakan Paul D’Amato.

John Bryne mengadaptasi bentuk wajah dari Paul D’Amato untuk kemudian diaplikasikan sebagai wajah dari Wolverine yang kita kenal sekarang. Kemiripannya bisa kita lihat dari cambang rambut D’Amato nampak serupa dengan cambang dari Wolverine. Paul sendiri merupakan aktor senior yang terkenal dalam beberapa film klasik era 80an seperti Slapshot, The Deer Hunter, dan Suspect. Belum lagi dia juga memintangi sederet series dan proyek lainnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.