Ketika para fans menantikan kelanjutan cerita sebuah manga, beberapa manga ini justru gantung setelah sang mangaka meninggal dunia. Proses membuat sebuah manga dan menyelesaikan alur cerita manga tersebut membutuhkan waktu yang lama. Ada yang tahunan, bahkan ada juga yang puluhan tahun. Sayangnya, ketika mungkin banyak manga yang berhasil diselesaikan oleh penciptanya justru sebagian lainnya gagal. Beberapa manga justru gantung ceritanya karena sang mangaka meninggal dunia. Apa saja?

10High School Of The Dead

Cerita manga gantung akibat mangaka meninggal yang pertama dan paling populer adalah High School of the Dead. High School of the Dead berkisah tentang sekelompok remaja di SMA Fujimi. Pada awalnya, tidak ada yang aneh baik dari pelajaran atau pun murid-muridnya, semuanya normal. Namun, dalam ceritanya terungkap bahwa SMA ini ternyata berada di lingkungan di mana ada semacam wabah zombie yang berbahaya.

Setelah menginfeksi orang-orang di sekitar, wabah zombie tersebut pun berhasil menyebar ke seluruh sekolah. Sekelompok murid SMA Fujimi mencoba bertahan hidup dari serangan zombie yang ternyata sudah menyerang wilayah Jepang. Selain harus berhadapan dengan zombie, mereka pun harus bertahan dari masyarakat yang sudah mulai “gila” dengan situasi dan keadaan yang terjadi.

Sebenarnya, baik versi manga atau pun animenya cukup mendapatkan tanggapan yang baik. Bahkan, Highschool of the Dead juga termasuk salah satu series yang sangat populer. Sayangnya, alur ceritanya sendiri tidak bisa dilanjutkan karena kreator seriesnya, Daisuke Satou, sempat mengalami gangguan kesehatan pada 2013 sebelum kemudian meninggal dunia pada 2017 silam. Sejauh ini tidak ada kreator lain yang meneruskan ceritanya atau membuat materi baru untuk anime atau manganya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.