Sekuel adalah film yang menjadi lanjutan atau penerus dari film sebelumnya. Biasanya sebuah sekuel akan melanjutkan cerita, karakter, atau dunia yang telah diperkenalkan dalam film sebelumnya. Sekuel bisa menjadi bagian dari trilogi dan franchise yang besar. Dan biasanya, jika film pertama sukses, maka pihak studio tak ragu untuk membuat film sekuelnya. Tetapi ada juga film yang tidak begitu sukses, namun tetap dibuatkan sekuel. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film sekuel yang batal dibuat karena berbagai alasan. Apa saja film sekuel yang batal dibuat? Simak berikut ini Geeks!

10E.T. II: Nocturnal Fears

Film sekuel pertama yang batal dibuat adalah E.T. II. Universal Pictures sukses membuat sebuah film ikonik berjudul E.T. the Extra Terresrial. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg tersebut menceritakan tentang alien kecil yang tertinggal di Bumi dan berusaha untuk pulang ke rumahnya. Ketika sekelompok anak-anak menemukan alien ini, mereka membentuk ikatan khusus dengannya dan berusaha menyembunyikannya dari pihak-pihak yang berusaha menangkapnya.

Film tersebut sangat sukses, sehingga wajar jika Universal Pictures mengincar kembali Steven Spielberg untuk membuat sekuelnya. Padahal Spielberg terkenal tidak pernah membuat sekuel untuk sebuah film. Spielberg menyutujui rencana tersebut, dan sudah mengembangkan naskahnya sepanjang sembilan halaman. Filmnya sendiri berjudul E.T. II: Nocturnal Fears. Film ini tadinya akan menghadirkan para pemeran dari film sebelumnya.

Para karakter pun harus berjuang untuk menghadapi spesies asing yang dikatakan berperang dengan spesies E.T. Di akhir filmnya, E.T. berhasil mengalahkan spesies asing tersebut dan menyelamatkan teman-temannya di Bumi. Filmnya memang menghadirkan cerita yang lebih dewasa, tetapi kemudian Spielberg membatalkan proyek ini dan memilih tidak melanjutkannya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/