Sekuel adalah film yang menjadi lanjutan atau penerus dari film sebelumnya. Biasanya sebuah sekuel akan melanjutkan cerita, karakter, atau dunia yang telah diperkenalkan dalam film sebelumnya. Sekuel bisa menjadi bagian dari trilogi dan franchise yang besar. Dan biasanya, jika film pertama sukses, maka pihak studio tak ragu untuk membuat film sekuelnya. Tetapi ada juga film yang tidak begitu sukses, namun tetap dibuatkan sekuel. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film sekuel yang batal dibuat karena berbagai alasan. Apa saja film sekuel yang batal dibuat? Simak berikut ini Geeks!

9Ghostbusters 3: Hellbent

Tak lama setelah film Ghostbusters II dirilis pada tahun 1989, ada rencana untuk membuat film ketiga. Film tersebut tadinya akan mengambil latar di Manhellton, sebuah tempat yang mirip dengan Manhattan. Di sinilah Ghostbusters harus menghadapi ancaman yang lebih besar lagi yaitu iblis. Melihat konsep cerita yang disuguhkan, tadinya film ini bakal menjadi film Ghostbusters dengan skala termegah.

Meskipun memiliki cerita yang menjanjikan, tetapi pengembangan Ghostbusters 3: Hellbent mengalami ketidakpastian selama bertahun-tahun. Pasalnya Bill Murray tidak terlalu berminat untuk mengulangi perannya sebagai Peter Vekman. Selain itu, Columbia Pictures sepertinya agak khawatir dengan film Ghostbusters 3: Hellbent karena film Ghostbusters II berakhir tidak begitu mulus, baik secara ulasan maupun jumlah penontong.

Draf naskah filmnya juga dianggap gagal mengesankan Murray dan produser film Ghostbusters 3. Karena itulah filmnya dibatalkan. Dan bertahun-tahun setelah itu, kita bisa melihat versi lain dari sekuel Ghostbusters yang berjudul resmi Ghostbusters: Afterlife. Di film tersebut, kita melihat generasi muda Ghostbusters yang beraksi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/