Berbagai petunjuk yang ada di cerita One Piece selama ini, terutama di chapter 1101, memberikan petunjuk jika Nika memang merupakan kekuatan ras Buccaneer. Sejak pertama kali muncul di arc Wano, banyak fans yang penasaran dengan sosok legendaris Sun God Nika. Mereka penasaran siapa sebenarnya Sun God Nika, mengapa World Government begitu takut terhadap sosok tersebut. Dan yang menarik adalah mengapa Nika erat kaitannya dengan ras Buccaneer. Terdapat teori jika Nika kemungkinan adalah kekuatan dari ras Buccaneer.

3Nika dan Buccaneer

Dalam alur cerita One Piece terungkap jika sosok Sun God Nika memiliki koneksi yang kuat dengan ras Buccaneer. Ras yang pertama kali muncul di chapter 1095 ini diketahui merupakan ras dari Kuma dan juga ayahnya, Clapp. Ras Buccaneer dianggap memiliki darah atau DNA dari suku raksasa dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat mereka berbeda dan sangat kuat.

Kuma sendiri sebenarnya lahir di keluarga yang normal, di mana ibunya adalah manusia biasa. Namun, ayahnya merupakan bagian dari ras Buccaneer. Sejauh ini, belum ada informasi detil mengenai ras Buccaneer selain mereka memiliki DNA suku raksasa. Selain itu, ras Buccaneer disebut sebagai kelompok orang yang pernah melakukan dosa atau kesalahan besar berupa kejahatan di masa lalunya.

Tetapi, tidak ada informasi kesalahan atau dosa apa yang mereka lakukan sehingga dicap buruk oleh World Government. Orang-orang yang menjadi bagian dari Ras Buccaneer sepertinya memang menjadi incaran dari pihak World Government mengingat kekuatan dahsyat yang mereka miliki, berkat DNA suku raksasa. Dan dari semua petunjuk yang Oda sudah hadirkan, yang menarik adalah terdapat kemungkinan mereka terkoneksi dengan Nika.

Satu hal yang juga menarik dari ras Buccaneer ini adalah bagaimana mereka terkoneksi dengan Nika. Apa maksudnya? Para ras Buccaneer menganggap Nika adalah sosok dewa penolong mereka. Hal ini sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh Who’s Who yang mana menurutnya Nika dan cerita legenda sosoknya begitu terkenal di kalangan para budak sehingga sering kali mereka berharap Nika akan menolong mereka.

Dalam chapter 1095, diperlihatkan ketika Kuma dan sang ayah dipenjara dan jadi budak di Mary Geoise ayah dari Kuma memberi tahu tentang cerita legenda Nika yang sudah turun temurun diketahui oleh keturunan ras Buccaneer. Ayah Kuma pun sempat mengajarkan suara dari drum kebebasan Nika yang kemudian dia ajarkan juga kepada Jewelry Bonney sebelum dia ditangkap dan dirubah menjadi Pacifista.

Nika Kekuatan Ras Buccaneer – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.