Berbagai petunjuk yang ada di cerita One Piece selama ini, terutama di chapter 1101, memberikan petunjuk jika Nika memang merupakan kekuatan ras Buccaneer. Sejak pertama kali muncul di arc Wano, banyak fans yang penasaran dengan sosok legendaris Sun God Nika. Mereka penasaran siapa sebenarnya Sun God Nika, mengapa World Government begitu takut terhadap sosok tersebut. Dan yang menarik adalah mengapa Nika erat kaitannya dengan ras Buccaneer. Terdapat teori jika Nika kemungkinan adalah kekuatan dari ras Buccaneer.

2Nika Kekuatan Ras Buccaneer

Meskipun terdapat kemungkinan jika Nika dan ras Buccaneer memiliki koneksi, di mana Nika adalah dewa penolong bagi mereka, namun ada kemungkinan menarik lainnya terkait dengan koneksi keduanya. Dalam hal ini, terdapat spekulasi lain yang menyebutkan jika Nika sebenarnya merupakan bagian dari ras Buccaneer. Apa maksudnya? Ras Buccaneer kemungkinan bisa berubah menjadi Nika karena bagian dari kekuatan mereka.

Dalam chapter 1101 terungkap bagaimana Jewelry Bonney berusaha untuk kabur dari pengawasan Alpha. Conney dan orang-orang yang merawat Bonney akhirnya mengetahui jika Alpha dan para perawat lainnya adalah agen dari World Government. Karena itulah, mereka memutuskan untuk membantu Bonney untuk bisa pergi dari kerajaan Sorbet. Dan salah satu caranya adalah dengan mengalahkan Alpha.
Yang menarik kemudian adalah Bonney menggunakan kekuatan Toshi Toshi no Mi untuk mengalahkan Alpha. Dia menggunakan teknik bernama “Distortion Future” yang mana teknik ini memperlihatkan bagaimana Bonney menggunakan imajinasinya untuk “berubah” menjadi sosok tersebut. Beberapa hal menarik kemudian muncul dalam momen Bonney menggunakan teknik tersebut.

Yang pertama adalah Bonney tidak tahu seperti apa bentuk dari Nika. Dia kemudian bertanya kepada Kuma seperti apa sosok Nika dan Kuma sendiri tidak tahu pasti seperti apa sosok Nika. Yang Kuma ketahui hanyalah Nika memiliki kekuatan yang elastis dan lentur. Yang kedua kemudian adalah ketika Bonney membayangkan sosok Nika, yang muncul kemudian adalah badan yang besar serta elastis.

Badan besar tersebut nampak sangat mirip dengan sosok Kuma serta ras Buccaneer. Dan fakta menariknya adalah Bonney sempat menggunakan kekuatan ini juga ketika mencoba untuk menghajar Vegapunk sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut kemungkinan besar memang ada koneksi antara Kuma dan ras Buccaneer. Serta, hal ini juga menjadi dasar spekulasi jika ras Buccaneer kemungkinan memiliki kekuatan atau kemampuan untuk bisa berubah menjadi sosok Nika.

Topi Jerami Raksasa – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.