Pasca apa yang terjadi di pulau Egghead terdapat kemungkinan jika Jewelry Bonney akan bergabung dengan kru Topi Jerami menjalani petualangan selanjutnya. Jewelry Bonney jadi salah satu karakter penting yang muncul di Saga terakhir One Piece. Dia sudah terlibat dalam banyak hal di Saga terakhir sejauh ini dan bahkan jadi pusat cerita di arc Egghead. Terdapat spekulasi yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan jika Jewelry Bonney mungkin akan gabung kru Topi Jerami di petualangan selanjutnya.

3Bonney Di Cerita One Piece

Seperti yang disebutkan di atas, saat ini Bonney jadi salah satu pusat cerita dalam arc Egghead. Di arc tersebut, bisa kita lihat bagaimana Bonney ternyata memiliki cerita masa lalu yang sangat tragis dan menyedihkan. Dan kita juga akhirnya tahu seperti apa hubungan dekat antara Kuma dan Bonney, serta bagaimana Bonney jadi faktor penting berubahnya Kuma jadi Pacifista.

Bonney merupakan sebuah karakter yang tragis, di mana sebagian besar hidup dari Bonney harus dia jalani dengan sangat menderita. Meskipun begitu, Kuma selalu ada untuk Bonney dan bisa dibilang dia menjalani kisah masa lalu yang jauh lebih buruk dan mengerikan dari anaknya tersebut. Meskipun begitu, Bonney merupakan perwakilan dari ide Kuma tentang kebebasan dan dunia yang jauh lebih baik.

Dalam kilas balik Kuma terungkap jika Bonney lahir dari sosok Ginny, yang sebelumnya diculik dan dipaksa untuk menikahi salah satu naga langit. Ginny berusaha untuk mempertahankan sosok Bonney dalam kandungannya yang membuatnya harus menderita penyakit langka, Sapphire Scale. Penyakit tersebut berhasil merenggut nyawa dari Ginny dan sempat juga diwariskan kepada Bonney.

Kuma pun memutuskan untuk menghormati kematian dari Ginny yang menganggap Bonney sebagai anaknya sendiri. Kuma benar-benar menjadi sosok ayah yang baik dan panutan bagi Bonney, meskipun dia tidak memiliki koneksi darah dengannya. Hal ini seolah memberikan petunjuk lainnya jika keluarga tidak selalu ditentukan oleh adanya hubungan darah dalam diri seseorang.

Kuma mengajarkan semua hal yang dia tahu dan menjadikan Bonney sosok yang pintar dan cerdas, serta kuat. Namun, pengorbanan terbesar yang Kuma lakukan untuk Bonney adalah apa yang dia lakukan demi menyembuhkan penyakit Sapphire Scale tersebut. Awalnya, Kuma sepakat dan tidak keberatan jika tubuhnya menjadi sumber kloning bagi tentara super yang ingin Vegapunk buat.

Tetapi, Kuma akhirnya terpaksa harus berubah menjadi cyborg yang tidak memiliki perasaan dan pikiran setelah Gorosei Saturn memaksanya melakukan hal tersebut. Dia mengancam jika nyawa Bonney akan ada dalam bahaya jika Kuma tidak mau melakukannya. Dan akhirnya, Kuma pun mengikuti keinginan Gorosei Saturn dan jadi seperti sosok yang kita kenal sekarang.

Di chapter 1101 kemarin, kita akhirnya mengetahui bagaimana asal-usul Bonney kemudian bisa jadi bajak laut dan terkenal sebagai salah satu Worst Generation seperti saat ini. Selain itu, di chapter ini juga akhirnya terungkap misi besar dalam hidup Bonney yaitu mencari keberadaan ayahnya. Namun, apakah kemudan Bonney akan mampu mewujudkan misinya tersebut masih harus kita tunggu.

Bonney Akan Bantu Luffy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.