Potong memotong sebuah adegan di film memang menjadi hal yang lumrah. Banyak film yang diluar sana harus mengalami pemotongan saat pasca produksi filmnya berlangsung. Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah adegan dipotong dari filmnya, mulai dari permintaan pihak studio, adegan yang dirasa kurang pas, hingga dianggap terlalu kontroversial. Pada akhirnya untuk mencari jalan “aman”, sang pembuat film akan melakukan pemotongan adegan tersebut. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang adegan di dalamnya dihapus menjelang perilisan filmnya di bioskop. Apa saja?

7Men in Black II

Men in Black II adalah salah satu dari banyak film yang terkena dampak dari peristiwa 9/11. Dalam klimaks film ini yang terjadi di Patung Liberty, ada pertarungan besar yang terjadi. Tetapi nih Geeks, sebenarnya adegan tersebut tadinya bukan mengambil latar di Patung Liberty, melainkan di World Trade Center, dengan kedua menara kembar dari gedung tersebut yang ditampilkan secara mencolok di sepanjang adegan klimaks Men in Black II.

Tetapi setelah serangan 11 September terjadi, adegan itu diubah menjadi di patung liberty untuk menghindari potensi masalah. Men in Black II dirilis pada tanggal 3 Juli 2002 di Amerika Serikat. Film ini mengambil latar waktu beberapa tahun setelah peristiwa film pertama. Agent J (Will Smith) harus bekerja sendiri setelah mitra lamanya, Agent K (Tommy Lee Jones), mengundurkan diri dan dihapus ingatannya tentang organisasi Men in Black.

Ketika sebuah ancaman baru muncul dalam bentuk seorang alien berbentuk wanita bernama Serleena (Lara Flynn Boyle), yang berusaha menemukan “The Light of Zartha” yang dapat menghancurkan planet bumi, Agent J memutuskan untuk mengembalikan Agent K ke dalam organisasi. Mereka bekerja bersama untuk menghentikan Serleena dan menyelamatkan bumi dari ancaman.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/