Potong memotong sebuah adegan di film memang menjadi hal yang lumrah. Banyak film yang diluar sana harus mengalami pemotongan saat pasca produksi filmnya berlangsung. Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah adegan dipotong dari filmnya, mulai dari permintaan pihak studio, adegan yang dirasa kurang pas, hingga dianggap terlalu kontroversial. Pada akhirnya untuk mencari jalan “aman”, sang pembuat film akan melakukan pemotongan adegan tersebut. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang adegan di dalamnya dihapus menjelang perilisan filmnya di bioskop. Apa saja?

6Deadpool 2

Film-film Deadpool memang terkenal dengan humornya yang “keras”. Karena itulah ada beberapa adegan yang terpaksa dihapus menjelang perilisan filmnya. Di akhir Deadpool 2, Deadpool menggunakan perangkat penjelajah waktu milik Cable untuk mengubah sejarah. Di sana ada sebuah adegan yang tadinya akan memperlihatkan Deadpool melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1889 untuk menghabisi bayi Hitler.

Nah menariknya, ketika proses screening filmnya berlangsung, sebagian penonton merasa adegan tersebut sangat buruk dan terlalu gelap. Oleh karena itulah adegan itu kemudian dihapus, meskipun pada akhirnya adegan Baby Hitler masih dapat kita lihat secara online. Film ini disutradarai oleh David Leitch, yang sebelumnya terkenal atas karyanya di film aksi seperti John Wick dan Atomic Blonde.

Deadpool 2 melanjutkan kisah dari film Deadpool pertama. Wade Wilson, yang juga dikenal sebagai Deadpool, mengalami krisis pribadi setelah kejadian tragis yang terjadi pada karakter yang dicintainya. Dalam upaya untuk mencari makna hidup, Deadpool bergabung dengan sekelompok pahlawan super yang dikenal sebagai X-Force untuk melindungi seorang anak mutan bernama Russell Collins, yang memiliki kekuatan api dan menjadi target Cable.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/