Marvel Studios baru saja mengumumkan bahwa ada tiga series baru yang bakal muncul di Disney+ pada tahun 2024. Pertama, ada “Echo”, yang merupakan spinoff dari “Hawkeye”. Kedua, “Agatha: Darkhold Diaries”, yang diambil dari “WandaVision”. Terakhir, ada “X-Men ’97”, yang merupakan kelanjutan dari serial animasi X-Men legendaris. Tapi, untuk dua series terakhir ini, tanggal rilisnya masih menjadi misteri.

Marvel tidak berhenti di situ, mereka juga memastikan tengah mengerjakan proyek lain seperti “Ironheart”, “Kingdom of Wakanda” garapan Ryan Coogler, “Wonder Man”, “What If…?” season 3, dan “Daredevil: Born Again”. Seri “Daredevil” ini cukup menarik, karena mereka tengah mengalami perombakan kreatif, yaitu mengganti showrunner dan penulis, plus menggaet duo sutradara dari “Loki”, Justin Benson dan Aaron Moorhead.

Strategi Marvel sekarang ini memang berbeda dari sebelumnya. Mereka akan lebih mementingkan kualitas dibanti quantity, hal ini dilakukan agar setiap series mendapat perhatian lebih. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana Marvel merilis banyak konten dalam setahun, yang dianggap para penggemar dan petinggi Disney menurunkan kualitas ceritanya.

Jadi, buat geeks yang suka banget sama MCU, siap-siap aja untuk tahun 2024. Dimana kita bakal dimanjakan dengan series-series baru yang pastinya seru dan penuh kejutan. Dengan semuanya yang sedang disiapkan, plus perombakan di beberapa proyek lain, bikin kita nggak sabar menunggu apa lagi kejutan dari Marvel Studios!

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.