Di universe para monster bentukan Legendary Pictures, atau yang biasa disebut sebagai MonsterVerse, terdapat beberapa tipe Titan yang membedakan mereka semua. Semenjak diperkenalkan pada 2014 lalu dalam melalui film Godzilla dan Kong: Skull Island, MonsterVerse sudah banyak memperkenalkan berbagai macam Titan atau monster raksasa. Para monster raksasa atau Titan di MonsterVerse tersebut terbagi dalam empat tipe utama. Apa saja?

3Titan Supranatural

Tipe Titan di MonsterVerse yang pertama adalah Supernatural Titan atau Titan Supranatural. Sejauh ini, di MonsterVerse sendiri hanya ada satu Titan saja yang masuk tipe ini meskipun kemungkinan Legendary Pictures masih akan memperkenalkan lagi para Titan Supranatural lainnya. Satu-satunya Titan Supranatural di MonsterVerse tidak lain adalah King Ghidorah.

Yang kemudian membuat King Ghidorah masuk kategori Titan Supranatual adalah dia memang merupakan seekor Titan yang memiliki kekuatan supranatural yang membuat dia benar-benar makhluk asing. Dia bukan berasal dari bumi atau pernah bersemayam di bumi, yang mana hal tersebut menjelaskan bagaimana dia bisa dengan cepat mengalami regenerasi, bisa memiliki tiga kepala, dan memiliki aliran listrik di tubuhnya tanpa perlu mendapatkan suplai listrik sebelumnya.

Jadi, pada dasarnya, Titan Supranatural adalah mereka yang bukan berasal dari bumi dan memiliki kekuatan dan kelebihan yang berbeda dengan para Titan yang berasal dari bumi. Ciri-ciri fisik mereka juga berbeda dan yang paling utama tentunya adalah mereka merupakan spesies yang memang memiliki sifat dasar untuk menginvasi atau menyerang sebuah planet dan spesies lain.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.