Film Suicide Squad dipastikan bakal mendapatkan versi Director’s Cut. Di Hollywood, hanya ada segelintir sutradara saja yang diberikan kebebasan sepenuhnya untuk menentukan arah dari sebuah film. Pasalnya, pihak studio sering campur tangan dalam menentukan hal-hal apa saja yang boleh dimasukkan dan apa-apa saja yang tidak boleh. Pada akhirnya, studio yang menentukan bagian mana yang bisa ditampilkan, dan mereka akan memotong bagian yang mereka anggap tidak sesuai dengan visi mereka. Contohnya yang baru-baru ini terjadi pada Zack Snyder, di mana filmnya berjudul Justice League dikritik keras, hingga akhirnya dia membuat versi Director’s Cut film Justice League yang rilis tahun 2021.

Film Justice League versi Snyder’s Cut dianggap jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Itu membuktikan bahwa Director’s Cut ampuh untuk menunjukkan kualitas sebuah film tanpa adanya campur tangan dari pihak lain selain sutradara. Hal serupa sepertinya akan dilakukan oleh David Ayer. David Ayer adalah sutradara di balik film Suicide Squad yang rilis tahun 2016.

Nah baru-baru ini, David Ayer menyatakan bahwa versi Director’s Cut dari film Suicide Squad akan segera dirilis. Dalam wawancara tersebut, ia mengungkapkan keyakinannya bahwa Ayer’s Cut akan dapat dilihat oleh publik. Meskipun menghadapi hambatan politis, Ayer yakin bahwa kebenaran akan terungkap. Setelah keberhasilan Snyder Cut, para penggemar juga mendukung film Suicide Squad versi Ayer’s Cut, yang menurut sang sutradara juga jauh lebih baik daripada versi filmnya yang rilis di bioskop.

“Versiku memang tidak sempurna. Tetapi jauh lebih baik dari yang dilakukan studio. Orang-orang harus melihatnya. Orang-orang akan terkejut ketika mengetahui betapa baiknya itu.” Ungkap Ayer di Twitter.

Seiring dengan pergeseran dukungan penggemar, harapan tumbuh untuk melihat film Suicide Squad versi Ayer, yang diyakini Ayer lebih baik daripada versi teatrikal yang sempat mendapat kritik. Dengan demikian, para penggemar dan penonton dapat bersiap-siap untuk menyaksikan versi yang lebih mendalam dan memuaskan dari Suicide Squad. Sayangnya, David Ayer tidak menyebutkan kapan versi Director’s Cut miliknya bakal dirilis. Kita tunggu aja ya Geeks informasi tentang Suicide Squad versi David Ayer tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/