Setiap tahunnya, jarang sekali film perang yang dirilis. Memang untuk membuat sebuah film perang tidaklah mudah karena membutuhkan biaya yang lebih besar lagi. Selain itu, film perang juga harus dibuat “seasli” mungkin, supaya bisa membawa penonton merasakan kengerian sebuah perang yang terjadi. Nah raksasa streaming Netflix ternyata memiliki beberapa film perang original yang mereka buat sendiri. Film perang tersebut menawarkan berbagai cerita yang menarik untuk disimak. Bahkan beberapa di antaranya memang diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja film perang terbaik dari Netflix? Simak berikut ini Geeks!

10All Quiet on the Western Front

All Quiet on the Western Front adalah film perang yang dirilis pada tahun 2022, dan disutradarai oleh Edward Berger. Film ini diadaptasi dari novel terkenal berjudul sama karya Erich Maria Remarque. Ceritanya berfokus pada sekelompok pemuda Jerman idealis yang bergabung dengan Angkatan Darat Jerman selama Perang Dunia I.

Awalnya mereka sangat bersemangat untuk bergabung sebagai tentara. Tetapi setelah bergabung, mereka mengalami berbagai kejadian mengerikan yang terjadi di Front West, yang pada akhirnya membuat mereka menghadapi ketakutan terbesar yaitu kematian. Paul Bäumer adalah protagonis utama yang mengalami transformasi dari pemuda idealis menjadi seorang prajurit yang kehilangan harapan.

Film ini menggambarkan penderitaan fisik dan mental yang dialami oleh para prajurit selama perang, serta dampaknya terhadap jiwa dan rasa kemanusiaan mereka. Film ini awalnya menimbulkan kontroversi di Jerman karena dianggap menjelekkan citra negara tersebut dan bahkan dilarang di beberapa negara dan dikritik oleh kelompok-kelompok nasionalis.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/