Setiap tahunnya, jarang sekali film perang yang dirilis. Memang untuk membuat sebuah film perang tidaklah mudah karena membutuhkan biaya yang lebih besar lagi. Selain itu, film perang juga harus dibuat “seasli” mungkin, supaya bisa membawa penonton merasakan kengerian sebuah perang yang terjadi. Nah raksasa streaming Netflix ternyata memiliki beberapa film perang original yang mereka buat sendiri. Film perang tersebut menawarkan berbagai cerita yang menarik untuk disimak. Bahkan beberapa di antaranya memang diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja film perang terbaik dari Netflix? Simak berikut ini Geeks!

9Sand Castle

Sand Castle berlatar belakang Perang Irak pada tahun 2003, setelah invasi oleh pasukan Amerika Serikat. Ceritanya mengikuti sekelompok tentara Amerika yang ditempatkan di sebuah desa kecil di Irak. Pemeran utama dalam film ini adalah Nicholas Hoult dan Henry Cavill.

Matt Ocre (Nicholas Hoult) adalah seorang prajurit muda yang terlibat dalam misi untuk merekonstruksi sebuah sumur air di desa terpencil di Irak. Meskipun awalnya bertujuan untuk membantu penduduk setempat, mereka segera menyadari bahwa tugas mereka tidak semudah yang dikira. Mereka menghadapi tantangan besar dalam menghadapi ketegangan antara penduduk setempat yang tidak percaya kepada mereka dan ancaman dari pemberontak.

Pada perjalanannya, Matt Ocre bekerja sama dengan seorang sersan veteran, Sergeant Baker (Henry Cavill), yang memiliki pengalaman tempur yang luas. Bersama-sama, mereka harus mengatasi berbagai rintangan dan bahaya di tengah-tengah perang yang penuh ketidakpastian. Film berdurasi 113 menit ini disutradarai oleh Fernando Coimbra dengan naskah buatan Chris Roessner.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/