Chapter 1101 dari manga One Piece menghadirkan poin cerita yang cukup mengharukan dan mengejutkan berdasarkan spoiler yang beredar di media sosial. Chapter sebelumnya dari manga One Piece memperlihatkan kelanjutan dari konflik yang terjadi antara Kuma dan Gorosei Saturn. Kuma akhirnya setuju untuk mengikuti persyaratan yang Gorosei Saturn berikan agar Bonney bisa sembuh dari penyakitnya. Dan kita juga melihat bagaimana Kuma berubah menjadi sosok bajak laut mengerikan demi hal janjinya kepada Gorosei.

3Spoiler One Piece 1101

Lalu, apa yang terjadi dalam alur cerita One Piece chapter 1101? Ada kurang lebih tiga poin yang muncul dalam cerita di chapter baru ini berdasarkan bocoran yang ada di media sosial. Poin pertama adalah kita akhirnya tahu alasan mengapa Kuma datang ke desa Foosha. Di akhir chapter 1100, para fans dibuat pensaran dengan kemunculan Kuma di desa Foosha dengan menggunakan kapalnya.

Ternyata, di chapter 1101 dijelaskan jika Kuma nampaknya pensaran dengan asal-usul Luffy. Menurut informasinya, Bartholomew akhirnya menyadari jika Monkey D Luffy adalah anak dari Dragon. Hal tersebut dia sadari, karena setiap kali Pasukan Revolusi tiba atau datang menuju Kerajaan Goa sosok Monkey D Dragon selalu menghilang atau tidak ada di tempat.

Kuma kemudian menyadari jika Luffy adalah anak dari Dragon setelah melihatnya dan Kuma melihat Luffy sedang berlatih buah iblis yang dia miliki. Poin kedua adalah Conney, yang merupakan ibu dari King Bulldog, ternyata mendengar tentang siapa sebenarnya sosok Alpha yang merawat Bonney. Conney tahu jika Alpha adalah agen yang dikirim oleh World Government untuk mengawasi keadaan Bonney.

Menyadari jika nyawa Bonney dalam bahaya, akhirnya Conney menyusun rencana untuk bisa menyelamatkan Bonney dari kerajaan Sorbet. Poin terakhir dari spoiler One Piece 1101 adalah bagaimana Bonney “berubah” menjadi sosok Nika. Meskipun Conney sudah mempersiapkan rencana untuk Bonney agar bisa kabur dari pengawasan Alpha dan pergi dari Kerajaan Sorbet, ternyata Bonney memiliki rencana lain.

Bonney menggunakan kekuatan dari buah iblis Toshi Toshi miliknya bernama “Distorted Future.” Ketika menggunakan kekuatan ini, Bonney membayangkan jika dia adalah sosok Nika. Dan dengan menggunakan kekuatan tersebut pada akhirnya Bonney mampu untuk mengalahkan Alpha dan pergi dari Kerajaan Sorbet. Sayangnya, Geeks harus menunggu selama satu pekan untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

Hal tersebut karena pekan depan manga One Piece akan jeda mingguan. Artinya, chapter 1102 tidak akan terbit pada pekan depan. Chapter 1102 manga One Piece baru akan rilis pada 21 Desember 2023 mendatang dan spoiler atau bocoran untuk chapter itu akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Dragon Ternyata Mengawasi Luffy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.