Chapter 1101 dari manga One Piece menghadirkan poin cerita yang cukup mengharukan dan mengejutkan berdasarkan spoiler yang beredar di media sosial. Chapter sebelumnya dari manga One Piece memperlihatkan kelanjutan dari konflik yang terjadi antara Kuma dan Gorosei Saturn. Kuma akhirnya setuju untuk mengikuti persyaratan yang Gorosei Saturn berikan agar Bonney bisa sembuh dari penyakitnya. Dan kita juga melihat bagaimana Kuma berubah menjadi sosok bajak laut mengerikan demi hal janjinya kepada Gorosei.

2Dragon Ternyata Mengawasi Luffy

Salah satu pertanyaan besar yang muncul ketika Garp menyebutkan jika Dragon pernah bertemu dengan Luffy saat berada di Loguetown adalah bagaimana dia bisa tahu wajah Luffy. Padahal, dalam ceritanya, Dragon diketahui sudah meninggalkan Luffy sejak usianya masih sangat kecil dan menitipkannya kepada sang ayah, Garp. Dan mengapa Dragon memutuskan untuk membantu Luffy dari serangan Smoker juga akhirnya terjawab.

Dalam penjelasan di atas disebutkan jika Dragon sering menghilang ketika Pasukan Revolusi berada di wilayah Kerajaan Goa. Artinya, ketika mereka berada di wilayah tersebut Dragon secara sembunyi-sembunyi sering pergi ke desa Foosha dan memperhatikan perkembangan Luffy dari kejauhan. Hal ini membantah teori yang menyebutkan jika Dragon tidak peduli terhadap Luffy.

Dragon nyatanya masih peduli terhadap anaknya yang terbukti di spoiler One Piece 1101. Namun, masih jadi rasa penasaran para fans mengapa kemudian Dragon memutuskan untuk meninggalkan Luffy sedari kecil. Alasan yang mungkin paling masuk akal adalah demi keselamatan Luffy sendiri. Dragon sengaja menjauh dari keluarganya agar mereka tidak mendapatkan ancaman.

Pasalnya, seperti yang Geeks ketahui, Dragon adalah salah satu incaran World Government dan dianggap sebagai penjahat paling buruk. Belum lagi, dia adalah pemimpin dari Pasukan Revolusi yang tentunya akan sangat berbahaya jika World Government mengetahui tentang asal-usul dan juga keluarganya. Karena itulah, Dragon mungkin memutuskan untuk menjauh dari Luffy dan mengawasinya dari jauh.

Imajinasi Bonney – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.