Scar King akan jadi villain yang Godzilla dan Kong hadapi dalam film Godzilla x Kong: The New Empire, namun siapa sebenarnya sosok villain tersebut? MonsterVerse siap kembali menghadirkan sekuel dari film sebelumnya yaitu Godzilla vs. Kong. Dalam film Godzilla x Kong: The New Empire, para fans akan disuguhkan oleh sosok villain yang baru yaitu Scar King/Skar King. Siapa sebenarnya sosok villain baru ini?

3Mengenal Scar King

Karakter Skar King/Scar King merupakan karakter orisinal lainnya yang dihadirkan oleh MonsterVerse. Karakter ini tidak ada atau diketahui tidak pernah muncul dalam alur cerita Godzilla versi Toho. Berdasarkan apa yang kita ketahui sejauh ini tentang karakternya, Scar King merupakan Titan yang tinggal Hollow Earth. Dan berdasarkan petunjuk di trailer resminya, kemungkinan Scar King sudah hidup sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun.

Dalam sinopsis resminya sendiri dijelaskan jika film Godzilla x Kong: The New Empire akan memperlihatkan Godzilla dan Kong yang kembali menjadi sekutu. Mereka diperlihatkan akan mengeksplor Hollow Earth, yang menjadi rumah bagi para Titan dan monster lainnya. Filmnya juga akan menghadirkan konfrontasi antara Kong dan Godzilla menghadapi Scar King dan pasukan Titan kunonya.

Karena Scar King merupakan karakter baru yang muncul di MonsterVerse, masih belum ada informasi resmi mengenai asal-usul dari karakternya. Meskipun begitu, beberapa waktu lalu sempat muncul bocoran skrip untuk film Godzilla x Kong: The New Empire yang kabarnya berasal dari pegawai Warner Brothers. Dalam bocoran tersebut terdapat informasi mengenai asal-usul Scar King.

Menurut bocoran tersebut, Scar King adalah spesies Titan yang jauh lebih tua daripada Kong. Dalam pertempuran para Titan Kuno di zaman dahulu, Godzilla ternyata pernah menghadapi Scar King. Tujuan Godzilla menghadapi Scar King adalah untuk menjaga keseimbangan dunia. Pasca pertempuran para leluhur Titan tersebut karakter Scar King pun kemudian dianggap sebagai villain.

Namun, dalam ceritanya nanti akan terungkap jika Scar King sebenarnya bukanlah sosok jahat seperti yang diceritakan. Sebenarnya, Scar King adalah spesies pelindung umat manusia dari serangan para monster dan juga ancaman lainnya seperti Godzilla. Dia juga merupakan spesies yang sangat peduli terhadap bumi. Scar King memiliki masa lalu yang sangat menarik dan baik.

Tetapi, Scar King kemudian berubah menjadi jahat karena dia berusaha untuk mencari sumber kekuatan dahsyat yang bisa membuatnya menjadi kuat. Hal tersebut membuat Scar King kemudian malah memperbudak dan menghabisi para Kaiju atau monster lainnya. Hal ini yang kemudian jadi alasan berbagai tulang belulang dari para kaiju yang sudah tewas yang muncul dalam trailer perdana The New Empire.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.