Kekuatan Roronoa Zoro memang sulit ditandingi apalagi pasca timeskip, namun ada beberapa buah iblis yang bisa tandingi kekuatan sang karakter. Roronoa Zoro saat ini bisa dianggap sebagai salah satu karakter terkuat di cerita One Piece. Peningkatan kekuatannya benar-benar sangat dahsyat, yang mana membuatnya jadi karakter yang sulit untuk dihentikan. Meskipun begitu, ada beberapa buah iblis yang dianggap bisa tandingi kekuatan Zoro. Apa saja?

8Nikyu Nikyu No Mi

Buah iblis yang bisa tandingi kekuatan Zoro yang pertama adalah Nikyu Nikyu no Mi. Buah iblis Paramecia milik Bartholomew Kuma ini sebenarnya sudah sejak lama diperkenalkan dalam cerita One Piece. Kekuatan buah iblis Kuma ini pertama kali diperlihatkan di arc Thriller Bark ketika Kuma mengeluarkan rasa sakit milik Luffy dan memindahkannya ke tubuh Zoro.

Namun, di arc Egghead kita akhirnya mendapatkan penjelasan lebih detil lagi mengenai kekuatan buah iblis ini. Dalam ceritanya diejlaskan jika buah iblis ini bisa merubah rasa sakit atau berbagai hal tidak berwujud lainnya menjadi nyata, contohnya adalah ingatan atau rasa sakit. Yang kemudian membuat buah iblis ini bisa jadi sangat luar biasa dan mematikan adalah bagaimana Kuma mungkin bisa mewujudkan apa yang ada dalam diri manusia.

Dalam beberapa momen, kita sempat melihat kelebihan lain dari Nikyu Nikyu no Mi di mana Kuma bisa memantulkan serangan apapun yang mengarah kepadanya. Caranya dia akan memanfaatkan telapan tangan yang memiliki bentuk telapak tangan kucing dan memantulkannya ke sebuah arah. Bahkan, sebelum Kuma menerbangkannya ke Kuraigana saat arc Sabaody dia sempat menahan serangan pedang Zoro dengan mudah.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.