Beberapa karakter One Piece ini berpotensi menjadi salah satu anggota rahasia dari organisasi milik angkatan laut yaitu SWORD. Setelah sempat menjadi misteri, organisasi SWORD pada akhirnya mulai muncul dan terlibat dalam alur cerita utama dari series One Piece. Beberapa anggota SWORD sudah Oda Sensei perkenalkan dalam ceritanya, namun beberapa karakter lainnya berpotensi menjadi anggota rahasia dari organisasi tersebut. Siapa saja mereka?

8Monkey D Garp

Karakter yang berpotensi menjadi anggota rahasia SWORD yang pertama adalah Monkey D Garp. Geeks tentunya sudah tidak asing dengan spekulasi yang muncul di kalangan fans, yang berkaitan antara Garp dan SWORD. Monkey D Garp merupakan angkatan laut yang memiliki kekuatan dahsyat dalam cerita One Piece. Sebagai rival dari Gol D Roger, Garp berhasil menjadi salah satu yang terkuat di seriesnya.

Garp juga bahkan adalah angkatan laut yang berhasil mengalahkan Rocks D Xebec dalam peristiwa God Valley pada 38 tahun yang lalu. Meskipun Garp adalah bagian dari angkatan laut, dia tidak pernah setuju dengan kebanyakan angkatan laut. Contohnya adalah bagaimana angkatan laut menjadi alat bagi kaum naga langit dan World Government. Dia juga tidak setuju dengan filosofi keadilan absolut.

Banyak fans yang kemudian menduga jika Garp adalah salah satu anggota rahasia dari SWORD. Karena, dengan bergabung bersama SWORD mungkin menjadi cara bagi Garp untuk “melawan” mereka. Bahkan, dalam beberapa spekulasi atau teori yang muncul di kalangan fans disebutkan jika Garp adalah pemimpin atau pendiri dari SWORD yang sebenarnya. Dan hal ini bisa kita lihat bagaimana Garp muncul di markas SWORD untuk mengajak yang lain menyelamatkan Koby.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.