Beberapa karakter One Piece ini berpotensi menjadi salah satu anggota rahasia dari organisasi milik angkatan laut yaitu SWORD. Setelah sempat menjadi misteri, organisasi SWORD pada akhirnya mulai muncul dan terlibat dalam alur cerita utama dari series One Piece. Beberapa anggota SWORD sudah Oda Sensei perkenalkan dalam ceritanya, namun beberapa karakter lainnya berpotensi menjadi anggota rahasia dari organisasi tersebut. Siapa saja mereka?

7Bogard

Bogard atau Humphrey Bogard adalah seorang perwira angkatan laut yang sekaligus merupakan tangan kanan alias orang kepercayaan dari Monkey D Garp. Bogard juga merupakan orang yang melatih Helmeppo dan juga Koby, sebelum akhirnya dia dilatih langsung oleh Garp. Bogard adalah sosok perwira angkatan laut yang sangat kalem, terbukti dengan dia yang jarang berbicara dan hanya berbicara ketika dibutuhkan.

Dengan loyalitasnya kepada Garp, bukan tidak mungkin jika Bogard juga mengetahui tentang kelompok rahasia ini. Sama seperti Koby dan Helmeppo, Bogard juga bisa jadi merupakan bagian dari SWORD karena ajakan dari Garp. Sebagai rekan dari Garp, Bogard tentunya tidak akan keberatan jika menjadi salah satu “agen rahasia” kelompok SWORD yang mungkin menjelaskan sikap dan perilakunya yang tenang.

Sejauh ini, para fans selalu penasaran dengan sosok Bogard yang misterius. Para fans juga penasaran dengan level kekuatan yang dia miliki. Melihat bagaimana sosok Bogard selama ini rasanya memang masuk akal jika dia adalah salah satu anggota rahasia dari SWORD. Bisa jadi, dia adalah sosok yang menggali banyak informasi untuk kemudian diteruskan kepada Garp dan yang lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.