Jika seharusnya film menjadi sumber pemasukan dan jadi cara untuk mengembangkan karir, justru beberapa film ini malah matikan karir aktornya. Dalam industri perfilman, seorang aktor adalah kunci utama bagaimana sebuah film akan menjadi bagus atau justru menjadi hancur. Namun, yang menarik adalah ketika film seharusnya jadi jalan karir bagi aktor beberapa film ini justru jadi penghalang karena matikan karir aktornya. Apa saja?

9Snow White And The Seven Dwarfs

Rumah produksi Walt Disney memang terkenal sering menghadirkan cerita adaptasi dari dongeng populer di seluruh belahan dunia. Namun, mereka kemudian akan memberikan sedikit perubahan cerita agar bisa diterima oleh seluruh keluarga dan juga agar ramah anak. Snow White and the Seven Dwarfs adalah film adaptasi animasi perdana Disney yang rilis di tahun 1937.

Meskipun jadi salah satu film animasi klasik, serta jadi film yang sangat populer dan legendaris, Snow White and the Seven Dwarfs berhutang budi pada pengisi suara utama mereka yaitu Adriana Caselotti. Dia adalah pengisi suara dari Snow White. Adriana mendapatkan tawaran untuk mengisi suara Snow White berkat suaranya yang khas dan kemampuannya bernanyi. Dia mengalahkan 150 orang kandidat lainnya.

Namun, film ini nyatanya jadi mimpi buruk bagi Adriana Caselotti. Meskipun dia mendapatkan bayaran sebanyak 970 Dollar Amerika pada saat itu, dia tidak mendapatkan tiket penayangan perdana untuk filmnya. Dia bahkan terpaksa harus menyelinap masuk ke bioskop untuk menyaksikan filmnya. Yang Paling parah adalah dia tidak mendapatkan credit dari pihak Disney, serta dalam kontrak kerja sama yang ada tertulis jika Adriana tidak boleh menganggap dirinya sebagai pengisi suara dari Snow White dan tidak boleh mengisi suara karakter animasi manapun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.