Sosok Caribou dianggap jadi salah satu karakter berbahaya dalam cerita One Piece, karena dia tahu banyak hal yang bersifat rahasia. Mereka yang jadi sosok berbahaya karena kekuatan dahsyat yang dimiliki memang sangat sering muncul dalam cerita One Piece. Namun, karakter seperti Caribou jadi sosok yang berbahaya di cerita One Piece bukan karena kekuatannya melainkan dia tahu banyak hal.

3Sosok Caribou di One Piece

Geeks masih ingat dengan sosok bajak laut yang licik bernama Caribou? Dia merupakan salah satu bajak laut yang muncul di Sabaody pasca timeskip terjadi. Dia memiliki nilai buruan sebesar 210 juta Belly dan merupakan salah satu buruan dari angkatan laut. Caribou merupakan salah satu bajak laut yang tertipu dengan sosok Demaro Black yang berpura-pura jadi Luffy.

Caribou kemudian secara tidak sengaja ikut terbawa oleh kru bajak laut Topi Jerami yang asli menuju pulau manusia ikan. Dan sejak saat itu, Caribou terus terbawa oleh kru Topi Jerami mulai dari Wano bahkan hingga arc Egghead saat ini. Sebagai bajak laut yang tidak terlalu memiliki kemampuan bertarung, keberadaanya di New World sendiri bisa dibilang sangat beruntung apalagi dia berad di kapal Topi Jerami.

Terpisah dari kelompoknya, Caribou “terpaksa” ikut dalam petualangan dari kelompok Topi Jerami. Dia mengikuti petualangan Luffy dan yang lain sejak di pulau manusia ikan sampai di Wano. Meskipun begitu, Caribou memberikan kontribusinya dalam berbagai hal. Salah satunya adalah dia sempat membantu Raizo memutus jalur komunikasi di penjara Udon. Caribou sendiri merupakan seorang bajak laut pengguna buah iblis bertipe Logia.

Dia adalah pemilik buah iblis Numa Numa no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi “rawa” atau mencair. Meskipun terlihat konyol, namun pada kenyataannya buah iblis ini benar-benar mengerikan. Secara kekuatan, Caribou adalah bajak laut yang bisa Luffy atau bahkan Jinbei hadapi sendirian dan tetap menang dengan mudah. Namun, ada hal yang membuat dia jadi sosok yang berbahaya.

Informasi Yang Caribou Ketahui – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.