Sosok admiral Kizaru kemungkinan besar jadi salah satu karakter lainnya yang percaya dengan sosok Nika dan berusaha menolong Luffy. Kizaru merupakan salah satu admiral yang saat ini ada di pulau Egghead dan terlibat dalam alur cerita yang sedang berjalan. Yang menarik adalah Kizaru ternyata memiliki sejarah yang panjang dengan beberapa karakter penting di arc ini. Selain itu, ada spekulasi jika Kizaru juga adalah salah satu karakter yang percaya dengan sosok Nika.

3Kizaru Di Arc Egghead

Chapter 1069 kemarin memperlihatkan bagaimana fleet admiral Akainu memberikan izin kepada Kizaru untuk pergi ke pulau Egghead demi membantu CP0. Ini tentunya bukan pertarungan pertama dari kelompok Topi Jerami dalam menghadapi admiral Kizaru. Sebelumnya, di arc Sabaody mereka pernah berhadapan dengan sang admiral. namun mereka hanya jadi bulan-bulanan.

Banyak para fans yang penasaran dengan sosok Kizaru, karena selama ini baik karakternya atau karakter admiral lainnya memang sangat jarang muncul dalam cerita One Piece. Salah satu hal yang membuat para fans penasaran adalah hubungan yang terjalin antara Sentomaru dan juga Vegapunk dengan Kizaru. Dan terungkap jika mereka ternyata pernah memiliki sejarah yang panjang.

Dalam chapter 1100 diketahui jika Kizaru adalah admiral yang mendapatkan tugas dari Gorosei Saturn untuk mengawasi proses operasi Kuma menjadi cyborg. Dia juga jadi pengawas dari seluruh proyek yang ada, termasuk operasi yang Vegapunk lakukan untuk menyembuhkan Bonney. Dalam momen yang berlangsung selama satu tahun ini, Kizaru nampak menjalin hubungan yang dekat dengan mereka, termasuk Kuma dan Bonney.

Nampak bagaimana Kizaru ikut berpesta dan makan bersama yang lain, seolah mereka benar-benar sudah sangat dekat. Kedekatan ini sebenarnya jadi salah satu hal yang membuat para fans tidak menduga jika Kizaru akan tetap menyerang Egghead dan bahkan Sentomaru. Kizaru sendiri mengaku bahwa dia tidak bisa berubat banyak untuk menolak perintah Gorosei Saturn, karena dia adala “gir kecil dalam sebuah mesin.”

Kizaru Percaya Nika – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.