Sosok admiral Kizaru kemungkinan besar jadi salah satu karakter lainnya yang percaya dengan sosok Nika dan berusaha menolong Luffy. Kizaru merupakan salah satu admiral yang saat ini ada di pulau Egghead dan terlibat dalam alur cerita yang sedang berjalan. Yang menarik adalah Kizaru ternyata memiliki sejarah yang panjang dengan beberapa karakter penting di arc ini. Selain itu, ada spekulasi jika Kizaru juga adalah salah satu karakter yang percaya dengan sosok Nika.

2Kizaru Percaya Nika

Terdapat sebuah spekulasi dan teori menarik yang kemudian muncul dari chapter 1100 ini. Spekulasinya sendiri menyebutkan jika Kizaru kemungkinan mengikuti jejak dari Vegapunk dan yang lain di mana dia mulai yakin dengan sosok Nika. Petunjuk besar terkait dengan spekulasi ini muncul di salah satu panel di chapter 1100, di mana saat kizaru ikut pesta bersama dengan yang lain dia juga ikut menari.

Jika Geeks perhatian, tarian yang dilakukan oleh Vegapunk, Kuma, Bonney, Sentomaru, dan juga Kizaru merupakan tarian pembebasan yang erat kaitannya dengan Nika. Tarian ini bisa kita lihat dalam kilas balik Kuma sebelumnya, ketika dia mengajarkan dan mewariskan cerita tentang Nika kepada Bonney. Kemudian, Clapp juga pernah mengajarkan tarian tersebut kepada Kuma.

Jauh sebelumnya, kita juga bisa melihat tarian tersebut dalam pesta api unggun di arc Skypiea. Meskipun keberadaan Kizaru di pulau Egghead tidak lama, namun rasanya kedekatan yang mereka jalin selama proses operasi Bonney dan Kuma sangat membekas bagi sang admiral. Buktinya, dia mau membaur dengan yang lain dan ini juga yang bisa jadi jalan Kizaru untuk mulai percaya tentang sosok Nika.

Dalam spekulasi ini juga muncul poin menarik lainnya, di mana ada kemungkinan Kizaru sengaja mengalah dalam pertarungannya. Seperti yang Geeks lihat, Kizaru dan Sentomaru sempat saling serang. Namun, nampak Sentomaru masih hidup dan bahkan masih bisa memberikan perintah bagi Pacifista untuk menyerang angkatan laut. Padahal, jika Kizaru mau, dia bisa saja menghabisi Sentomaru terlebih dahulu sebelum menghabisi Vegapunk.

Kemudian, dalam pertarungan melawan Gear 5 Luffy nampak Kizaru tidak sanggup menghadapinya. Meskipun memang masuk akal jika Kizaru kalah dalam menghadapi kekuatan terbesar di dunia One Piece saat ini, namun ada dugaan jika Kizaru sengaja mengalah atau tidak memberikan perlawanan lebih. Hal ini karena Kizaru tahu Luffy adalah sosok Nika yang baru.

Kita tidak melihat bagaimana Kizaru menggunakan seluruh kekuatannya untuk menghadapi Luffy, yang mana padahal ini adalah sesuatu yang sudah sangat para fans nantikan. Berdasarkan hal tersebut ada indikasi jika Kizaru memang sengaja kalah dari Luffy, selain karena dia tidak bisa berbuat banyak menghadapi Gear 5 hal tersebut karena Kizaru tahun siapa Luffy sebenarnya.

Kizaru Khianati World Government – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.